Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Ini Kepala Sekolah di Rancabungur yang Dirotasi dan Promosi

612
×

Ini Kepala Sekolah di Rancabungur yang Dirotasi dan Promosi

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak empat kepala sekolah di wilayah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, mengalami rotasi dan promosi.

Sebelum menjalankan tugas nya dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Aula PGRI Kecamatan Rancabungur, Kamis (27/7).

Ketua K3S Kecamatan Rancabungur, Abdul Manap mengatakan, sebelumnya pada tanggal 21 Juli 2023 calon kepala sekolah telah dilantik. Maka hari ini pihaknya menggelar Sertijab. Di Rancabungur, sambungnya, terdiri dari empat kepala sekolah dengan salah satunya rotasi dan tiga orang promosi.

“Yang rotasi bernama Sri Poniyati yang semula bertugas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantarkambing 4, sekarang bertempat ke wilayah gugus II SDN Pasirgaok 3,” kata Manap kepada Kobra Post Online di aula.

Serah terima jabatan.
Baca juga: Penutupan MPLS, SDN Semeru 5 Tanamkan Serbukatif

Manap menjelaskan, kepala sekolah yang promosi, yaitu Agus Hapiz sebelumnya mengajar di SDN Rancabungur 1, sekarang menduduki di SDN Bantarkambing 2. Kemudian, Cecep sebelumnya mengajar di SDN Bantarkambing 1, sekarang menduduki di SDN Bantarkambing 4. Selanjutnya, Sobirin sebelumnya mengajar di SDN Rancabungur 1, sekarang menduduki SDN Bantarkambing 6.

“Alhamdulillah kami telah menjalankan tugas sesuai dengan rencana, dalam rangka serah terima jabatan ini,” jelasnya.

Manap berpesan kepada tiga kepala sekolah baru agar menjadikan pekerjaan yang mulia, bijak dan amanah dalam menjalankan tugas barunya.

“Menjalin koordinasi dan komunikasi agar di sekolah yang baru menjadi satu bagian, satu tanggung jawab, satu kebersamaan agar kepala sekolah dengan dewan guru tetap solid,” ingatnya.

Baca juga: SDN Panaragan 3 Kota Bogor Tingkatkan Minat Siswa Belajar Bahasa Inggris

Menurut Manap, dengan bertambahnya tiga kepala sekolah baru, menjadikan semangat baru, meningkatkan kualitas pendidikan, dan di K3S dapat bersinergi.

“Karena satu tahun tidak ada pengangkatan atau rekruitmen. Di K3S juga dapat bersinergi agar kepala sekokah yang baru bisa mempelajari, memahami, melaksanakan dalam tugas yang mulia ini,” pungkasnya.

Hadir dalam Sertijab ini, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rancabungur, para penilik, kepegawaian eks UPT dan para kepala SDN se-Kecamatan Rancabungur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *