Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SDN Panaragan 3 Kota Bogor Tingkatkan Minat Siswa Belajar Bahasa Inggris

1436
×

SDN Panaragan 3 Kota Bogor Tingkatkan Minat Siswa Belajar Bahasa Inggris

Sebarkan artikel ini
SDN Panaragan 3 Kota Bogor Tingkatkan Minat Siswa Belajar Bahasa Inggris
Siswa SDN Panaragan 3 Kota Bogor melakukan praktek berbahasa Inggris dengan bertemu langsung orang asing di Kebun Raya Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Pendidikan anak-anak untuk bisa belajar dan berbahasa Inggris tentunya sudah menjadi hal penting saat ini. Di usia sekolah dasar, siswa siswi kelas 1  hingga kelas VI sudah diajarkan kemampuan berbahasa Inggris, secara umum termasuk kemampuan memahami tata bahasa maupun struktur kalimat yang benar.

“Pendidikan bahasa Inggris akan lebih mudah terbiasa jika diperkenalkan sejak awal usia sekolah, meski demikian tanpa menghilangkan bahasa daerah,” ungkap guru bahasa Inggris SDN Panaragan 3 Kota Bogor, Kutub Robani, Senin (24/7).

Robani menyebutkan, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang digunakan sebagai bahasa komunikasi secara internasional. Di era globalisasi yang semakin berkembang, mau tidak mau anak-anak dituntut untuk belajar menggunakan bahasa Inggris dan hampir semua sekolah menerapkannya, sehingga mengalami perkembangan yang sangat cepat.

“Untuk mempersiapkan anak-anak di masa depan sebagai generasi penerus yang memiliki bekal ilmu, tentunya pelajaran berbahasa Inggris dapat dilakukan dengan cara membiasakan mereka untuk berbicara, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah,” ucapnya.

Baca juga: Program ‘Serbukatif’ Terus Bergema di Kota Bogor

Menurutnya, ada beberapa tips mengajarkan anak berbahasa Inggris sejak dini, meski ada beberapa orang tua mungkin berpikir itu sangat rumit. Hal ini disebabkan lingkungan di sekitar tidak menggunakan bahasa tersebut, misalnya di rumah atau lingkungan bermain.

Ada beberapa tips untuk menghadapinya. Misalkan di rumah, orang tua dapat menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari, dimulai dari kosakata yang sedikit terlebih dahulu, sehingga akan lebih mudah dipahami. Seiring waktu, anak akan terbiasa dan mampu berkomunikasi secara otomatis.

“Di SDN Panaragan 3 Kota Bogor, dalam mendidik belajar bahasa Inggris tentunya menggunakan metode yang menyenangkan dengan memberikan pelajaran sambil bermain, sehingga anak-anak dapat tertarik dengan minat bahasa Inggris” ucap Robani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *