Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Penutupan MPLS, SDN Semeru 5 Tanamkan Serbukatif

1589
×

Penutupan MPLS, SDN Semeru 5 Tanamkan Serbukatif

Sebarkan artikel ini
sdn semeru 5
MPLS hari terakhir dilaksanakan di halaman sekolah, dengan melibatkan semua kelas. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Program Serbukatif (Seribu Kata Positif) yang dikampanyekan di lingkungan sekolah oleh Yantie Rachim Istri dari Wakil Wali Kota Bogor direalisasikan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Semeru 5, Kecamatan Bogor Barat.

Ketika SDN Semeru 5 menutup kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mengusung tema Serbukatif  bagi siswa-siswinya.

Kepala SDN Semeru 5, Nina Rodiana mengatakan, tujuan mengambil tema Serbukatif ialah agar siswa-siswi bertutur kata positif, seperti kepada teman, guru-guru dan di masyarakat sekalipun.

“Tujuannya untuk menerapkan cara bertutur kata positif kepada para siswa, terutama siswa baru,” kata Nina kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Kamis (27/7).

sdn semeru 5
Kepala SDN Semeru 5, Nina Rodiana.
Baca juga: Pelepasan Siswa SDN Semeru 5 Berjalan Sukses

Lanjut Nina, sebelumnya pihak sekolah telah berkoordinasi kepada orang tua siswa untuk menampilkan kemampuan siswa-siswi dalam MPLS hari terakhir.

“Kita tampilkan kemampuan siswa-siswi pada masing-masing kelas. Intinya untuk pengenalan bagi siswa kelas I, jadi mereka bisa melihat kakak kelasnya memberikan tampilan yang sudah diunggulkan oleh kita,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihak sekolah juga mengenalkan ekstrakurikuler yang ada di SDN Semeru 5, seperti Baca Tulis Al-Quran (BTQ), pencak silat dan pramuka. Selain itu, siswa yang memiliki kemampuan dalam bidang seni ikut ditampilkan.

“Penutupan MPLS ini melibatkan kelas I sampai kelas VI. Jadi tidak hanya kelas I saja. Sedangkan untuk kelas I tahun ini berjumlah 32 orang, dan hari ini juga ada beberapa anak yang sedang sakit,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *