Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

ICMI Orda Kota Bogor Salurkan 250 Bungkus Daging Kurban

82
×

ICMI Orda Kota Bogor Salurkan 250 Bungkus Daging Kurban

Sebarkan artikel ini
ICMI Orda Kota Bogor Salurkan 250 Bungkus Daging Kurban

BOGOR, Kobra Post Online – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Bogor menyalurkan 250 bungkus daging hewan kurban kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan di Masjid Al Muttaqien Kelurahan Bantarjati Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor pada Selasa (18/6) kemarin.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dihadiri oleh Auhadillah dan Warcito  selaku pengurus Orwilsus Bogor dan seluruh pengurus Orsat dilingkungan Orda Kota Bogor.

Ketua Panitia Pemotongan hewan kurban ICMI Orda Kota Bogor Arijulmanan mengatakan bahwa pemotongan dan penyaluran hewan kurban tahun ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh ICMI Orda Kota Bogor.

“Alhamdulillah dapat menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor domba. Daging hewan kurban sebanyak 250 bungkus disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya yaitu lembaga, yayasan di Kota dan Kabupaten Bogor serta para anggota Orsat ICMI Orda Kota Bogor, ” kata Arijulmanan dalam keterangannya kepada Kobra Post Online, Selasa (18/6).

ICMI Orda Kota Bogor Salurkan 250 Bungkus Daging Kurban

Sementara itu, Ketua ICMI Orda Kota Bogor KH. Arief Rachman Badrudin menyebutkan, dengan kegiatan pemotongan dan penyaluran hewan kurban memiliki manfaat sosial.

Ia menjelaskan, manfaat sosial dimaksud yaitu solidaritas dan persatuan: kurban dengan cara berbagi rezeki dan membantu sesama yang membutuhkan.

Baca juga: Relawan Daya Putra Bangsa Bagikan 200 Paket Daging Kurban

Lanjut KH Arief Rachman, mengurangi kesenjangan sosial: kurban membantu mengurangi kesenjangan sosial dengan memberikan kesempatan bagi yang kurang mampu untuk menikmati rezeki yang sama dengan yang lebih mampu.

Kemudian, sambungnya, memperkuat Jaringan Sosial dan Komunitas: kurban mengajarkan tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama dan memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan dalam masyarakat muslim.

Selain itu tuturnya, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara berbagi daging kurban kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti fakir miskin, yatim piatu, dan janda.

Kyai yang juga menjabat Lurah Menteng Bogor Barat itu mengatakan, kurban juga membantu mencapai manfaat sosial melalui distribusi daging kurban kepada yang membutuhkan, serta memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *