Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ibu dan Anak Hilang di Bogor Bukan Diculik, Ini Penjelasan Kapolres Bogor

1474
×

Ibu dan Anak Hilang di Bogor Bukan Diculik, Ini Penjelasan Kapolres Bogor

Sebarkan artikel ini
anak

BOGOR, Kobra Post Online – Seorang ibu dan anak warga Babakan Madang, Kabupaten Bogor, yang dinyatakan hilang saat hendak pergi ke rumah orang tuanya beberapa waktu lalu berhasil ditemukan pada Jumat pagi (06/01). Korban ditemukan di jembatan Gadog yang berada di wilayah Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 04.00 WIB.

Terkait hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Polsek Babakan Madang atas laporan pengaduan orang hilang seorang ibu bernisial Y dan seorang anak berinisial AYW tersebut bukanlah diculik. Melainkan berskenario berpura-pura diculik akibat tagihan hutang yang melilitnya.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, bahwa wanita berinisial Y dan anaknya yang hilang pada Rabu tanggal 4 Januari 2023 tidaklah diculik melainkan berpura-pura diculik akibat  mempergunakan uang sebesar Rp45 juta untuk membayar hutang tanpa pengetahuan suaminya.

Baca juga: Polres Bogor Beberkan Keberhasilan Sepanjang Tahun 2022

Kronologisnya, kata Kapolres, awalnya Y hendak pergi ke rumah orang tuanya yang berada di wilayah Paledang, Kota Bogor. Sesudah itu Y sempat membayar hutang kepada rekanannya sebesar Rp45 juta, Y yang mempergunakan uang suaminya tersebut merasa takut untuk melaporkannya.

“Hingga yang bersangkutan ini terbesit membuat sekenario penculikan bersama seorang rekannya berinisial T. Korban pergi ke wilayah Cijeruk dan berfoto seolah-olah sedang diculik dengan mulut terikat, mata tertutup dengan menggendong anaknya. Yang kemudian foto tersebut dikirimkan kepada suami korban dan meminta uang tebusan sebesar Rp50 juta,” jelasnya.

Baca juga: Heboh US Berpura-Pura Meninggal Diselesaikan dengan Restorative Justice

Lanjut Kapolres, dengan skenario yang ia buat, membuat Y merasa takut hingga memutuskan untuk pulang dengan di antar rekannya dan turun di Jalan Raya Cisarua, lalu berpura-pura meminta tolong kepada orang yang lewat, serta meminta menghubungi kedua orang tuanya.

Kemudian, sambung Kapolres, suami Y dampingi oleh anggota dari Polsek Babakan Madang pada saat itu langsung melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan di Polsek Cisarua. “Sementara itu terkait kasus ini kami masih terus melakukan penyeildikan terhadap seorang rekan korban yang turut merencanakan sekenario penculikan ini,” kata Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *