Gerakan Pramuka Kota Bogor, Berpatisipasi Dalam Penanganan Pandemi

oleh -2.218 views
Pramuka
Rapat kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor. (Foto : Dok. Diskominfo Kota Bogor)

Lanjut Dedie, Kwarcab Kota Bogor membantu Pemerintah Kota Bogor dengan membentuk Tim Walet. Tim ini melengkapi dan mendukung keberadaan Tim Elang dan Merpati yang telah terbentuk sebelumnya oleh Pemerintah Kota Bogor. Tim Walet selama ini sudah memberikan dukungan, seperti aktif berkontribusi pada saat pemberlakuan kebijakan ganjil genap. Berikutnya membantu pelaksanaan proses-proses pemberian vaksin kepada seluruh fokus sasaran.

Harapannya kegiatan Kwarcab Kota Bogor pada tahun 2021 masih terkait pada upaya-upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Artinya apapun kegiatan itu yang pertama berkorelasi dengan langkah-langkah Pemerintah Kota Bogor. Kemudian tentu pelaksanaan protokol kesehatan menjadi penting,” kata Dedie.

Dia juga meminta seluruh anggota pramuka untuk bisa menjadi teladan. Serta memberikan contoh dalam pelaksanaan protokol kesehatan yang benar dan baik.

Selain persoalan pandemi, dalam raker itu juga mengingatkan pengurus untuk terus menggerakan program dan kegiatan yang ada di kepramukaan. Terutama sama-sama berjuang mencari alternatif sumber anggaran untuk kegiatan. Harapan ke depan, gerakan pramuka tidak hanya mengandalkan anggaran hibah dari Pemerintah Kota Bogor saja. Namun juga dari berbagai sumber lain, seperti CSR maupun bantuan dari lembaga atau instansi lainnya.

“Sehingga kegiatan-kegiatan kepramukaan akan lebih bervariasi. Bukan hanya kegiatan yang berasal dari hibah pemerintah saja,” lanjutnya.

Untuk menggerakan kegiatan dalam program pada tahun 2021, Kwarcab Kota Bogor menerima hibah dalam jumlah yang lebih kecil di banding tahun 2020.

“Tentu kita masih dalam situasi pandemi, kucuran anggaran juga masih belum bisa maksimal. Karena kita melihat dari sisi kemampuan anggaran daerah Kota Bogor pun saat ini masih sangat terbatas. Selain itu pengelolaan anggaran juga harus lebih akuntabel, efisien, transparan, dan lebih baik hasil serta capaiannya,” jelas Dedie.

Baca juga : Kegiatan Strategis Penataan Simpang Underpass Sentul
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *