Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Donor Darah Talasemia Dihibur Komunitas Penyanyi Jalanan

372
×

Donor Darah Talasemia Dihibur Komunitas Penyanyi Jalanan

Sebarkan artikel ini
Donor Darah Talasemia Dihibur Komunitas Penyanyi Jalanan

BOGOR, Kobra Post Online – Sebagai wujud komitmen dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, Genta.org melakukan road show kemanusian berupa kegiatan donor darah yang bertajuk ‘Donor Darah Peduli Talassemia dan Kemanusian’ di Aula Kantor Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Sabtu (30/9).

Dalam road show kemanusiaan kali ini, Genta.org berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Bogor Timur dan UDD PMI Kabupaten Bogor.

Ketua Genta.org, Ria Soeroso menyampaikan, kegiatan donor darah kali ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya sebagai bagian dari masyarakat.

“Kami berusaha menumbuhkan rasa empati di tengah masyarakat, yaitu kemampuan untuk memahami apa yang dirasakan orang lain. Selain itu, melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain, dan juga membayangkan diri sendiri berada di posisi orang tersebut,” ungkapnya.

Donor Darah Talasemia Dihibur Komunitas Penyanyi Jalanan

Menurutnya, ini adalah tugas bersama untuk menggerakkan masyarakat dan membuatnya menyadari pentingnya mengambil peranan. “InsyaAllah Genta.org akan terus bergerak melakukan gerakan nyata bagi masyarakat,” ucapnya.

Untuk itulah, sambung Ria, Genta.org akan melakukan sinergi dengan semua pihak, baik Pemerintah Daerah, instansi maupun institusi, pihak swasta dan seluruh elemen masyarakat agar apa yang dilakukan dapat berjalan lebih maksimal.

“Hanya keterbukaan menerima kehadiran kami, mendukung pergerakan kami merupakan pilihan. Dan kami akan terus berkarya, karena komitmen Genta.org untuk bermanfaat bagi masyarakat lebih mahal dari hambatan yang kami hadapi dan keterbatasan yang kami miliki,” bebernya.

Sementara itu, Camat Bogor Timur, Feby Darmawan sangat mengapresiasi atas kolaborasi kemanusiaan antara Genta.org dan Kecamatan Bogor Timur dengan konten kegiatan untuk kemanusiaan melalui program donor darah.

“Donor darah adalah sebuah langkah yang murni dan manusiawi untuk menebarkan kebaikan kepada sesama,” ujar Feby Darmawan.

Menurut Feby, tanpa membedakan ras dan golongan, semuanya bisa jadi pendonor, karena satu kantong darah setidaknya bisa menyelamatkan 3 nyawa manusia.

Donor Darah Talasemia Dihibur Komunitas Penyanyi Jalanan

Baca juga: Terus Berjuang Untuk Penyintas Talasemia, HIPAKAD Kota Bogor Gelar Donor Darah

Ia berharap, semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya berbagi kehidupan kepada mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan mulia ini harus kita mulai dari sekarang, donor darah harus menjadi bagian dari gaya hidup kita ke depan,” tuturnya.

Dalam kegiatan donor darah talasemia dan kemanusian kali ini, peserta yang hadir dihibur dengan lantunan lagu-lagu kekinian dari anak-anak Komunitas Penyanyi Jalanan dengan D’Siekiel Band, hingga menambah ramai suasana giat kemanusiaan ini.

Dalam kegiatan ini pun, selain rekan-rekan Bakoma dan pihak Polresta Bogor Kota sangat mendukung dengan mengirimkan puluhan personil anggotanya untuk ikut mendonorkan darahnya. Kegiatan ini pun tak luput dari kehadiran Kepala Kesbangpol Kota Bogor, Dadang Sugiarta dan jajarannya yang ikut menyumbangkan beberapa lagu untuk menghibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *