Dirbinmas PMJ : Peran Ulama Sangat Penting Untuk Menyatukan Rakyat

oleh -662 views
Dirbinmas PMJ
Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya (PMJ), KBP Badya Wijaya, SH., MH. saat silaturrahmi kepada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, KH. Munahar Mukhtar, di Jakarta.

JAKARTA, Kobrapostonline.com – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya (PMJ), KBP Badya Wijaya, SH., MH. mengatakan peran ulama sangat penting untuk menyatukan rakyat.

“Karena sosok ulama sangat dihargai dan dipandang di kalangan masyarakat,” kata KBP Badya Wijaya saat menyambangi kediaman Ketua Umum MUI DKI Jakarta di Jalan Semanan Raya No.27. Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, Rabu (27/05/2020).

Pada kesempatan itu, Dirbinmas PMJ juga berpesan kepada ulama agar dapat menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada para jamaah di tempat ibadah terkait pandemi COVID-19.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, KH. Munahar Mukhtar sangat mengapresiasi terhadap kinerja Polri dan jajaran terkait perkembangan situasi pandemi COVID-19.

“MUI DKI senantiasa mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam memutus rantai virus corona yang sangat berbahaya itu,” ungkap KH. Munahar.

Baca juga : 241 Perwira Siswa Belajar Strategi Pemolisian Proaktif Secara Online

Ketua Umum MUI DKI Jakarta juga berharap dengan adanya kerjasama antara Polri dan para ulama dalam menghadapi pandemi Covid-19  ini. Serta Koordinasi dengan tokoh atau ulama lainnya untuk bersama-sama melihat perkembangan dan kebijakan pemerintah.

“Sehingga  apa yang harus kami sampaikan kepada umat di lapangan nanti, tidak menjadi kerancuan dan keraguan bagi masyarakat dalam menerimanya,” tandasnya.

Tampak dalam kegiatan silaturrahmi tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing.

Turut hadir pada acara itu, Kasubdit Bintibsos, AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si. Kepala Seksi (Kasi) Binturmas, Kompol Indra Maulana Saputra, SH., S.I.K., M.S dan Ipda Kristiawan.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *