Desa Sukamaju Kembali Menggeliat, Gandeng Bakrie Bangun Jembatan

oleh -1.613 views
Pembangunan Jembatan Ciasahaan
Jembatan Ciasahaan yang sempat terputus akibat banjir bandang awal Januari 2020 lalu, kini mulai di bangun kembali. (Foto : D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor kembali menggeliat. Pasalnya pasca diterjang banjir bandang awal Januari lalu, fasilitas umum (Fasum) di Kampung Ciasahan yang mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut kini kembali dibangun.

Melalui bantuan Bakrie Tanggap dan DT peduli mengawali kegiatan pembangunan jembatan di Kampung Ciasahan. Ground Breaking pembangunan jembatan Ciasahan tersebut dilaksanakan pada Rabu (05/02).

Selain ditandai peletakan batu pertama juga diisi dengan Tausyiah oleh KH. Abdulah Gymnastiar. Pada kesempatan itu, Aa Gym memberikan nasihat kepada warga untuk tetap bersabar dan bertawakal atas musibah yang terjadi.

KH. Abdulah Gymnastiar
Warga menyambut antusias kedatangan KH. Abdulah Gymnastiar (Aa Gym)

Sementara Kepala Desa (Kades) Sukamaju Dahyudin mengucapkan terimakasih kepada Bakrie Tanggap dan DT Peduli yang membantu membangun kembali jembatan Ciasahan.

Lanjut Kades,  jembatan ini sangat dibutuhkan oleh warga  karena menghubungkan  4 kampung yaitu Kampung Ciasahan, Cikaret, Nanggung dan Kampung Cigowong.

“Harapan saya kepada warga untuk bersama bergotong royong sehingga pembangunannya bisa cepat selesai,” katanya.

Baca juga : Pemkot Bogor dan PT KAI Segera Teken MoU Terkait Sistem Transportasi

H. Muhammad Bascharul Asana selaku Direktur DT Peduli mengatakan, pembangunan jembatan ini berkerjasama dengan Bakrie Peduli.

“Semoga jembatan yang akan di bangun nanti bisa dirasakan manfaatnya oleh warga dan yang terpenting warga ikut memeliharanya,” harapnya.

Hadir pada kesemparan itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor Rustandi, Camat Cigudeg Acep Sajidin dan jajaran Muspika setempat serta dari perwakilan Bakrie Tanggap Sugiantoro.

Tausiyah

Reporter : D. Alek

Editor : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *