Desa Batujajar Cigudeg Gelar Halal Bihalal dan Bagikan 400 Nasi Bungkus

oleh -769 views
Desa Batujajar
Nasi bungkus siap untuk dibagikan kepada masyarakat (Foto : Dok. D. Alek)

BOGOR, Kobropostonline.com – Desa Batujajar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor menggelar acara halal bihalal dan bagikan 400 nasi bungkus di kantor desa setempat. Kamis (04/06/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cigudeg Acep Sajidin, Babinsa (Bintara Pembina Desa), Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Ibu-ibu PKK.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Batujajar, Oom Siti Rohmah saat dikonfirmasi Kobrapostonline mengatakan acara halal bihalal yang dilaksanakan sudah menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan untuk Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), lanjutnya di Desa Batujajar ada sebanyak 400 dus.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. Untuk nasi bungkus ini akan kita bagikan langsung ke para pedagang, petani, yayasan atau pondok pesantren (Ponpes) dan masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya.

Oom berharap dengan adanya Gasibu, warga yang terdampak wabah virus corona dapat terbantu dan merasakan masakan buatan Ibu-ibu PKK.

Baca juga : Desa Cigudeg Bagikan 400 Gasibu Kepada Warga Terdampak Covid-19

Senada dengan Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Desa (Kades) Batujajar, H. Ali menuturkan bahwa, dirinya sangat bersyukur dapat melaksanakan halal bihalal dan membagikan nasi bungkus.

“Saat pelaksanaan kegiatan, kita jalankan sesuai anjuran pemerintah. Yaitu melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan cuci tangan. Alhamdulillah di Kecamatan Cigudeg, terutama Desa Batujajar masuk dalam zona kuning. Semoga corona ini cepat berlalu,” ucap H. Ali.

Reporter              : D. Alek

Editor                    : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *