Danrem 061/ SK Minta Masyarakat Pahami Ideologi Pancasila

oleh -478 views
Danrem 061/SK
Komandan Komando Resor Militer 061/ Surya Kencana Bogor (Danrem 061/ SK), Brigjen TNI Achmad Fauzi. (Foto : Dok. Hamid/Jun)

BOGOR, Kobra Post Online – Komandan Komando Resor Militer 061/ Surya Kencana Bogor (Danrem 061/ SK), Brigjen TNI Achmad Fauzi meminta agar seluruh elemen masyarakat untuk memahami ideologi Pancasila.

Menurutnya, ideologi Pancasila merupakan landasan untuk mencegah terjadinya radikalisme dan terorisme di Indonesia khususnya wilayah Korem 061/ Surya Kencana.

“Dengan memahami dan menegakkan ideologi Pancasila, kita dapat mencegah timbulnya radikalisme maupun terorisme,” kata Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam acara Silaturahmi Danrem 061/ Surya Kencana, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan silaturahmi yang berlangsung di lapangan Tenis Korem 061/ SK, Jl. Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu mengusung tema Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa bersama Komponen Masyarakat.

Danrem menambahkan, betapa pentingnya menjaga sinergitas antara masyarakat dengan penegak hukum sebagai modal kuat untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebagai warga Negara Indonesia, kita harus tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta saling bahu membahu dalam mencegah radikalisme, terutama di masa pandemi ini,” ujarnya.

Baca juga : Dirbinmas PMJ Hadiri FGD Tentang Radikalisme dan Anti Pancasila

Sementara, Direktur Penegakan Hukum pada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen Pol Edi Hartono yang turut hadir pada acara itu memberikan pemaran terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Pada kesempatan itu, Edi juga menyampaikan beberapa hal terkait pemahaman ideologi Pancasila dan terorisme. Menurutnya, dasar Negara Indonesia ini harus tetap dipertahankan dan tidak bisa dirubah dengan pemahaman lainnya.

“Terutama terkait radikalisme dan terorisme. Oleh karena itu, kita harus menjaga sinergitas,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, para Komandan Komando Distrik Militer Korem 061/SK. Kabalak Ajurem 061/SK, Badan Somasi Lintas Agama, Kepala Kesbangpol Kota Bogor, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta para tamu undangan lainnya.

Reporter          : Hamid & Junaedi

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *