Scroll untuk baca artikel
Info Bekasi

Tahun 2023 PT PLN ULP Cibitung Bekasi Pasang Listrik Gratis Bagi Warga

650
×

Tahun 2023 PT PLN ULP Cibitung Bekasi Pasang Listrik Gratis Bagi Warga

Sebarkan artikel ini
PT PLN ULP Cibitung Bekasi Berikan Pemasangan Listrik Gratis Bagi Warga
Petugas PT PLN ULP Cibitung Bekasi saat melakukan pemasangan listrik gratis.

BEKASI, Kobra Post Online – Untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat tidak mampu, PT PLN (Persero) ULP Cibitung yang beralamat di Jl. Raya Fatahillah No.6, Desa Kalijaya, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi memberikan pemasangan listrik gratis terhadap warga sekitar.

Program pemasangan listrik gratis PT PLN ULP Cibitung ini juga dimaksudkan agar tidak ada lagi warga yang menggunakan listrik sambung langsung dari tiang (los).

Hal itu dikatakan Pendi pekerja ULP Cibitung bagian lapangan untuk pemasangan dan pemutusan aliran listrik di wilayahnya.

Pendi menyebutkan, kegiatan ini baru berjalan di tahun 2023, atas dasar inisiatif atasannya untuk memenuhi kebutuhan listrik warga yang belum mampu memasang maupun dengan sistem di Los langsung ke tiang.

“Giat ini adalah program dari Manajer pak Guntur yang baru saja menjabat satu tahun di sini. Di mana selama ia menjabat di kantor ULP Cibitung telah melakukan monitoring keliling wilayah dengan menggunakan sepeda motor dan langsung ada program seperti ini,” ungkap Pendi, Rabu (16/8).

Ia juga menjelaskan, bahwa program listrik gratis bukan hanya untuk warga, tetapi terpusat juga pada sarana ibadah seperti Masjid dan Musala yang belum memiliki lampu maupun masih di los.

“Kami bekerja cepat, langsung pasangkan kilometer agar warga tidak menunggu,” jelasnya.

Baca juga: Listrik Masuk Desa, “Habis Gelap Terbitlah Terang”

Di sisi lain, salah satu warga Kampung Kalijeruk RT 002 RW 003 Desa Kalijaya yang telah mendapatkan program listrik gratis, Yasin mengucapkan terima kasih kepada PT PLN ULP Cibitung yang telah membantu untuk pemasangan listrik gratis di rumahnya.

“Syukur Alhamdulillah saya ucapkan banyak terima kasih kepada ULP Cibitung yang telah memasangkan listrik di rumah saya tanpa biaya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ucapnya bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *