BLK Kota Bogor Gandeng HIPMI Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

oleh -149 views
pelatihan berbasis kompetensi
Acara Pelatihan Berbasis Kompetensi di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Bogor. (Foto : Dok. Jun)

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak 94 peserta mengikuti pelatihan kerja berbasis Kompetensi. Pelatihan itu meliputi 3 kejuruan dari 6 paket, yaitu desain grafis 4 paket, perhotelan 1 paket dan teknisi AC 1 paket.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Bogor pada Kamis (16/09/2021) dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bogor Elia Buntang. Kegiatan pelatihan ini bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor. Dengan tujuan agar HIPMI bisa memfasilitasi lulusan pelatihan.

“Pesan saya kepada peserta pelatihan, setelah selesai mengikuti pelatihan sebaiknya jangan menjadi pekerja. Tapi harus menjadi pengusaha, supaya bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi, harapan saya, setelah selesai mengikuti pelatihan, bisa menjadi wiraswasta, bukan menjadi pekerja. BLK terbuka untuk konsultasi dan siap memfasilitasi kekurangannya,” tukas Elia Buntang.

Ketua HIPMI Kota Bogor Zulfikar Priyatna menambahkan, majunya ekonomi tidak terlepas dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, serta ada kebijakan yang baik dan pengusaha yang hebat.

“Jadi, kalau pengusahanya inovatif tambah lagi SDM-SDMnya cerdas dan berkualitas, maka ekonomi akan maju, lapangan kerja terbuka, dan kesejahteraan masyarakat juga pasti meningkatkan,” terangnya.

Baca juga : HIPMI : BLK Kota Bogor Salurkan Tenaga Kerja Siap Pakai

kompetensi
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim saat memberikan pengarahan kepada para peserta pelatihan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim berpesan, agar anak-anak Bogor harus menempuh pendidikan setinggi mungkin.

“Maka dengan adanya tambahan pengetahuan dan kompetensi, tentunya akan naik tingkat. Tujuannya adalah untuk merubah nasib keluarga, apalagi saat ini banyak warga kesulitan ekonomi,” kata Dedie saat memberikan pengarahan kepada peserta pelatihan.

Reporter          : Junaedi

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *