Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Komisi IV DPRD Setujui Anggaran Disdik Rp 634 Miliar, Dengan Catatan

533
×

Komisi IV DPRD Setujui Anggaran Disdik Rp 634 Miliar, Dengan Catatan

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Rancangan KUA-PPAS 2024 yang diajukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor akhirnya disetujui oleh Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri menyetujui anggaran sebesar Rp 634 miliar yang diajukan oleh Disdik Kota Bogor.

Namun, pria yang akrab disapa Gus M ini memiliki catatan yang perlu dipenuhi oleh Disdik Kota Bogor. Yakni direalisasikannya pembangunan dua unit sekolah baru (USB) yang berlokasi di Cimahpar 3 dan Duta Pakuan.

“Alhamdulillah perjuangan DPRD Kota Bogor dan khususnya komisi IV untuk adanya penambahan unit sekolah baru bisa direalisasikan di tahun depan. Dan berdasarkan data yang disampaikan oleh pak kadis lokasinya di Bogor Utara,” ujar Gus M.

Baca juga: Komisi II DPRD Kota Bogor Minta Pemkot Maksimalkan Sektor Pendapatan Daerah

Dalam KUA-PPAS 2024, anggaran yang disiapkan oleh Disdik Kota Bogor untuk membangun 2 unit sekolah baru sebesar Rp 33 miliar. Hal ini menurut Gus M menjadi sinyal bagus untuk penyelesaian akar persoalan dari permasalahan PPDB di tahun ini.

“Semoga dengan adanya penambahan unit sekolah baru bisa menjawab persoalan PPDB yang kemarin sempat ramai. Kami dari Komisi IV tentunya akan mengawasi pembangunan yang akan dilakukan secara bertahap dari tahun ke tahun ini,” tegas Gus M.

Selain pembangunan sekolah baru, Komisi IV DPRD Kota Bogor juga turut meminta Disdik Kota Bogor agar memastikan anggaran program pembangunan ruang kelas baru untuk tingkat SD sebesar Rp 26,5 miliar dan program rehabilitasi sedang atau berat untuk ruang kelas SD sebesar Rp 59 miliar bisa terlaksana.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kota Bogor Dorong Penambahan Anggaran untuk Dinsos

Tentunya dorongan dan dukungan DPRD untuk perbaikan sektor pendidikan, disebutkan oleh Sekretaris Komisi IV, Devie Sultani, berlandaskan hasil sidak yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD Kota Bogor ke SMPN 20 dan ke SD Panaragan Kidul diawal tahun ini.

“Dengan dukungan anggaran dan pengawasan yang kami lakukan. Kami harap jajaran Dinas Pendidikan bisa merealisasikan semua program ini di tahun depan dan terus bersinergi demi kebaikan dunia pendidikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *