Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Wakil Wali Kota Bogor Lepas 350 Prajurit Perbatasan RI-Malaysia

865
×

Wakil Wali Kota Bogor Lepas 350 Prajurit Perbatasan RI-Malaysia

Sebarkan artikel ini
wakil wali kota

BOGOR, Kobra Post Online – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melepas keberangkatan 350 prajurit Satuan Tugas Pamtas TNI dari Yon Armed 10/Bradjamusti Kostrad ke wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Malaysia di wilayah Kalimantan Barat, khususnya di sektor timur.

Tradisi pelepasan para prajurit tersebut dilangsungkan di lapangan Mayonarmed 10 yang berlokasi di Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (15/5) kemarin. Dedie Rachim sekaligus menjadi inspektur upacara dalam upacara keberangkatan tersebut.

“Hari ini kita melepas personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 10/Bradjamusti dibawah pimpinan Komandan Batalyon, Mayor Armed Ady Kurniawan beserta pasukannya sejumlah 350 personel. Saya sebagai Wakil Wali Kota Bogor mengucapkan selamat bertugas,” kata Dedie dalam amanatnya.

Dalam mengemban amanat negara sebagai perwakilan duta negara, menjadi prestasi dan kebanggaan bagi prajurit. Pasalnya, tidak semua satuan bisa mendapat kesempatan bertugas seperti ini.

wakil wali kota.
Prajurit Yon Armed 10/Bradjamusti.
Baca juga: Wakil Wali Kota Bogor Tersanjung Dilukis Seniman Jalanan

Dedie berpesan agar para prajurit bisa melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas. Khususnya dalam pengabdian selama bertugas di perbatasan.

“Jaga nama baik satuan, jangan berbuat pelanggaran sekecil apapun. Karena rekan-rekan prajurit sekalian merupakan perwakilan penjaga perbatasan bersinggungan langsung dengan negara lain,” tegasnya lagi.

wakil wali kota
Baca juga: Tohir Penuhi Janjinya Pamerkan 77 Lukisan Batu Wajah Wakil Wali Kota Bogor

Sehingga, lanjut Dedie, baik buruknya para prajurit akan menjadi tolak ukur penilaian bagi negara lain. Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor beserta seluruh unsur Forkopimda, Dedie menaruh doa kepada seluruh prajurit.

“Semoga senantiasa diberikan kelancaran serta kesuksesan selama melaksanakan tugas. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang senantiasa memberikan kekuatan dan memberikan bimbingan, lindungan kepada kita dalam mendharma baktikan tugas pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *