Tingkatkan Perekonomian, Desa Sipak Bangun Jalan Desa

oleh -1.917 views
Tingkatkan Perekonomian Desa Sipak Bangun Jalan Desa

BOGOR, Kobrapostonline.com – Guna meningkatkan infrastruktur dan perekonomian masyarakat. Pemerintah Desa Sipak Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor alokasikan Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2019 untuk betonisasi jalan desa.

Cepy Kerisnawangsa Kepala Desa Sipak saat ditemui dikediamannya, Kamis (10/10/2019) menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melaksanakan peningkatan jalan desa sepanjang 1.200 meter dengan lebar 3 meter. Jalan tersebut merupakan akses penghubung antara Kampung Pasir Randu dan Kampung Sipak.

“Lokasinya di Kp.Pasir Randu RW.01 sampai dengan Kp. Sipak RW.02 dan RW.03. Dengan anggaran sebesar Rp.509.484.259 dari DD tahap II,” jelasnya.

Tingkatkan Perekonomian Desa Sipak Bangun Jalan Desa
Cepy Kerisnawangsa Kepala Desa Sipak

Cepy berharap, peningkatan jalan desa ini kedepannya dapat dimanfaatkan oleh warga setempat, karena merupakan akses jalan utama penghubung desa.

“Kami titip kepada masyarakat agar dapat memelihara jalan ini kedepannya. Karena sangat penting untuk menopang aktifitas warga,” tuturnya.

Kades itu menambahkan, dengan peningkatan infrastruktur jalan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Karena perekonomian dapat berjalan dengan baik jika ditopang oleh akses jalan yang bagus,” katanya.

Baca juga : Pengundian Nomor Urut Calon Kades Cintamanik Berjalan Lancar

Disisi lain, Jumirta salah satu Tokoh Masyarakat menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena menurutnya, baru kali ini di Kp. Pasir Randu ada proyek pengecoran jalan yang bersumber dari dana pemerintah.

“Dulu jalan ini kerusakannya sangat parah, sehingga menghambat aktifitas warga. Alhamdulillah sekarang pemerintah desa telah memperhatikan dan merealisasikan keinginan warga,” ungkapnya

Reporter : Andreas / D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *