Menkopolhukam Diserang Orang Tak Dikenal di Pandeglang

oleh -1.018 views
Menkopolhukam Diserang Orang Tak Dikenal

JAKARTA, Kobrapostonline.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto diserang oleh orang tak dikenal, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Tragedi tersebut terjadi didepan Gerbang Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, saat akan meninggalkan Helly Pad setelah melakukan kunjungan dan peletakan batu pertama di Universitas Mathla’ul Anwar bersama rombongan.

Diperoleh informasi dari Polres Pandeglang melalui pesan whatsapp, telah ditangkap 2 orang pelaku atas nama FA (31) dan SA (31). Penyerangan dilakukan dengan senjata tajam berupa gunting. Kedua pelaku tersebut merupakan suami istri.

Dalam rekaman video yang beredar, Menkopolhukam diserang saat baru keluar dari mobil.

Penyerangan secara tiba-tiba itu mengakibatkan luka tusuk pada Kompol Dariyanto Kapolsek Menes dan H. Fuad saat akan melindungi Wiranto.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, awalnya pelaku berupaya menusuk Wiranto. Namun upaya penusukan itu dihalangi oleh Kapolsek Pandeglang, sehingga Wiranto dikabarkan dalam kondisi aman.

“Jadi intinya Pak Wiranto aman, yang kena tusukan Kapolsek,” kata Edy.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *