Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Rumah Janda di Kencana Ludes Terbakar

1864
×

Rumah Janda di Kencana Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
rumah janda
Warga bergotong royong bersihkan puing-puing kebakaran.

BOGOR, Kobra Post Online – Rumah janda tua di Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor terbakar, pada Jumat (17/6) dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

Lokasi rumah janda yang terbakar itu berada di Jalan Kencana RT 04 RW 09. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Informasi yang diperoleh Kobra Post Online, saat kejadian pemilik rumah bernama Ijah Sarijah sudah tertidur. Api membakar rumah janda ini diketahui oleh tetangga terdekat yang kebetulan malam itu sedang kumpul-kumpul.

“Saat kejadian pemilik rumah Bu Ijah sudah tertidur. Melihat ada percikan api warga langsung membangunkan Ijah. Rumah yang terbakar dihuni oleh dua orang, Ijah dan cucunya bernama Kiki,” kata Ichsanudin salah satu warga setempat yang dihubungi Kobra Post Online, Jumat (17/6) siang.

Menurut Ichsan, penghuni rumah berhasil di selamatkan. Ijah dan Kiki terbangun mendengar teriakan warga. Keduanya langsung keluar rumah menyelamatkan diri dari amukan api yang semakin membesar.

Api cepat membesar karena bangunan rumah bagian penyanggah genting hanya menggunakan bambu yang mudah terbakar.

Empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Dengan bantuan puluhan warga, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca juga : Tiga Unit Rumah Terbakar di Pancasan Muara

Lurah Kencana, Moeslim Yukiantono mengatakan, Pemkot Bogor melalui Dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Tagana sudah mengasesmen di lokasi kejadian. Sekaligus menyerahkan bantuan Natura kepada Ijah. Selain itu, juga ada bantuan Huntara (Hunian Sementara) yakni mendapatkan dana untuk mengontrak rumah.

Sementara itu pasca kebakaran, warga Kelurahan Kencana Jumat siang hingga sore bergotong royong membersihkan puing-puing rumah yang terbakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *