SMA Negeri 3 Bogor Gelar Pelepasan Siswa Secara Daring

oleh -1.376 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Setelah mengumumkan kelulusan siswa-siswinya, kali ini SMA Negeri 3 Kota Bogor menggelar acara pelepasan siswa Kelas XII atau Kelas 3 yang dilakukan secara daring atau online.

Untuk pertama kalinya perpisahan di gelar secara daring mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, yang harus mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya yakni tidak diperkenankan berkumpul dalam jumlah banyak.

Kepala SMA Negeri 3 Kota Bogor, E. Kusnawan dalam sambutannya mengatakan, anak dididiknya telah menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri 3 dan dinyatakan lulus 100 persen. Menurutnya, acara pelepasan siswa kelas XII secara daring ini sebagai bentuk apresiasi atas kelulusan siswa.

“Angkatan 2020 menjadi angkatan yang penuh cerita terkenang sepanjang masa. Tak hanya di sekolah, namun diseluruh wilayah Indonesia dan pelosok penjuru dunia. Ketika kita semua menikmati masa akhir pembelajaran di semester dua, merancang diri untuk berkompetisi masuk perguruan tinggi. Segala persiapan dan rencana yang sudah dipersiapkan dengan rapi semuanya buyar dengan begitu saja akibat datangnya pandemi Covid-19,” katanya.

Kusnawan menuturkan, ada 321 peserta didik kelas XII angkatan ke 38 tahun pelajaran 2019/2020 yang dinyatakan lulus tahun ini. 107 siswa diantaranya telah terseleksi masuk perguruan tinggi (PT).

“70 siswa masuk melalui jalur SMPTN, dua diantaranya ketua OSIS dan Hafiz 30 juz. 23 orang jalur PPKB Universitas Indonesia (UI), 5 siswa jalur SMPTN Politeknik. 8 orang jalur USMI (Undangan Seleksi Masuk IPB) dan satu orang jalur swasta,” ungkap Kepsek.

Tim Paduan Suara
Tim Paduan Suara SMA Negeri 3 Bogor, saat menyanyikan Mars SMAN 3 Bogor melalui daring.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh siswa siswi SMA Negeri 3 Bogor. Dirinya berharap, kelak mereka dapat memberikan konstribusi positif untuk kemajuan Kota Bogor setelah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

“Masa depan itu hanya dimiliki oleh orang-orang yang menyiapkan diri dari sekarang, menembus batas, bergerak cepat, mengambil resiko, memenangkan pertarungan. Selamat menjemput masa depan,” kata Bima dalam salam sapa melalui vidio singkat.

Baca juga : Jadi Idola, Pendaftar PPDB SMKN 1 Kota Bogor Tahun 2020 Membludak

Ucapan selamat juga disampaikan KCD (Kepala Cabang Dinas) Pendidikan wilayah II Kota Bogor dan Depok, Aang Karyana.

“Selamat atas kelulusan siswa-siswi SMA Negeri 3 Bogor. Semoga adik-adik bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Aang.

Acara perpisahan ditandai dengan penyerahan medali kepada siswa-siswi terbaik dari jurusan IPA dan IPS.

Selain itu, Kepala Sekolah, Kusnawan menyerahkan anak didiknya kepada perwakilan orang tua siswa setelah 3 tahun dididik di SMA Negeri 3 Bogor.

Reporter          : Hamid

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *