Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SDN Bantarkambing 1 Lepas 112 Siswa

1322
×

SDN Bantarkambing 1 Lepas 112 Siswa

Sebarkan artikel ini
bantarkambing.
Pengalungan medali oleh Kepala SDN Bantarkambing 1 kepada siswa kelas VI. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantarkambing 1 Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor melepas 112 siswa kelas VI. Acara pelepasan ini diselenggarakan di halaman sekolah, pada Sabtu (27/5).

Guru kelas VI SDN Bantarkambing 1, Cecep mengatakan, acara pelepasan ini diadakan di sekolah atas keinginan orang tua siswa.

“Komite mengundang orang tua murid untuk mengadakan musyawarah, dan diputuskan kegiatan ini diadakan di sekolah,” kata Cecep mewakili kepala sekolah kepada Kobra Post Online di ruang guru.

Lanjut Cecep, 112 siswa ini terdiri dari tiga rombongan belajar (rombel) yakni 36 kelas VI A, 38 siswa kelas VI B dan 38 murid kelas VI C.

SDN Bantarkambing 1 Lepas 112 Siswa
Prosesi sungkem pelepasan siswa SDN Bantarkambing 1.
Baca juga: SDN Bantarkambing 1 Raih Juara Umum Lomba Kreativitas Siswa

Cecep menjelaskan, acara pelepasan siswa ini diramaikan dengan penampilan dari kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Diantaranya Drumband, Pantomim, Jaipong, Puisi, dan yang lainnya.

“Kita juga memanggil lengser, namun itu permintaan orang tua siswa agar acara ini lebih menarik dan meriah,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, orang tua berinisiatif untuk memberikan cinderamata bagi guru-guru yang mengajar, dimulai kelas I hingga kelas VI. Serta, sekolah melakukan pengalungan medali untuk siswa kelas VI.

“Cendera mata itu sebagai kadeudeuh dari orang tua kepada guru-guru yang selama ini telah mendidik putra-putrinya dari kelas I sampai kelas VI,” ungkapnya.

SDN Bantarkambing 1 Lepas 112 Siswa
Kepala SDN Bantarkambing 1, Nono Sutisna.
Baca juga: Siswa Berprestasi SDN Bantarkambing 05 Raih Penghargaan 

Cecep menuturkan, dari 112 siswa itu, didominasi melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rancabungur. Namun, ada juga yang melanjutkan ke sekolah swasta dan pesantren.

Ia berpesan kepada siswa untuk bisa melanjutkan pendidikan, dan bagi siswa-siswi yang telah lulus agar tidak melupakan almamater sekolah. Terutama, tidak melupakan guru-guru yang telah mendidiknya.

“Mudah-mudahan mereka menjadi anak yang sukses. Bisa berbakti kepada orang tua, Bangsa dan Negara, juga kepada Agamanya,” pungkas Cecep mengakhiri.

Baca juga: 18 Siswa SMAN 1 Rancabungur Masuk PTN Jalur Prestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *