Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Siswa Berprestasi SDN Bantarkambing 05 Raih Penghargaan 

2339
×

Siswa Berprestasi SDN Bantarkambing 05 Raih Penghargaan 

Sebarkan artikel ini
siswa berprestasi
Pemberian perhargaan siswa berprestasi SDN Bantarkambing 5 pada acara pelepasan siswa siswi, Kamis (30/6). (Foto : Dok. Juna-kobrapostonline.com)

Bogor, Kobra Post OnlineSDN Bantarkambing 05 Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi mulai kelas 1 hingga kelas 6.

Pemberiaan penghargaan diserahkan dalam acara pelepasan kelas 6 pada Kamis (30/6). Dalam acara itu siswa siswi yang dilepas melakukan sungkeman kepada guru dan orang tua siswa.

Kepala SDN Bantarkambing 05, Euis Hendrayani berharap kepada siswa-siswi kelas 6 yang mendapatkan prestasi agar bisa mempertahankannya pada jenjang berikutnya.

“Saat nanti melanjutkan kejenjang berikutnya agar bisa membawa nama baik SDN Bantarkambing 05 ini. Semoga siswa-siwi Bantarkambing 05 bisa melanjutkan ketingkat berikutnya,” katanya kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya.

Lanjut Euis, pihaknya meluluskan 49 siswa kelas 6, salah satu siswi yang bernama Nurelisa mendapatkan nilai rata rata 91,55.

“Semoga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” ucapnya

Ia menjelaskan, dari kelas 6 ini ada satu orang siswa kurang mampu. Tetapi, pihaknya merangkul serta melakukan subsidi silang agar bisa mengikuti kegiatan ini secara semuanya.

“Bagaimanapun caranya anak itu bisa harus bisa ikut dalam kegiatan ini, baik dari ketua panita hingga sekolah kita upayakan,” jelasnya.

Untuk siswa kelas 1 sampai kelas 5 lanjut Euis, agar tetap semangat belajar dengan hal yang positif.

“Untuk memotivasi mereka pihaknya memberikan bingkisan bagi yang mendapatkan rangking satu sampai tiga dari kelas 1 sampai kelas 5,” tukasnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia penyelenggara, Siti Hapsah mengatakan dengan kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi dari orang tua siswa.

“Selain momen pelepasan siswa kelas 6 ini, acara ini sekaligus untuk silahturahmi orang tua siswa kelas 1 sampai kelas 6,” terangnya.

Baca juga : Camat Rancabungur : Guru Berprestasi Jadi Motivasi Siswa
pelepasan siswa sdn bantarkambing 5

Rangkain kegiatan ini, sambung Siti, memulai dari sambutan, menampilkan siswa berprestasi hingga sungkeman para siswa kepada guru dan orang tua.

“Tujuan kita tampilkan siswa berprestasi agar menjadi penyemangat bagi adik kelasnya,” tegas Siti Hapsah.

Menurutnya, sekolah SDN Bantarkambing 05 mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 selalu melahirkan siswa berprestasi.

“Saya selaku ketua panitia serta orang tua murid di sini mengapresiasi guru pendidik yang bisa mendidik siswa hingga melahirkan siswa berprestasi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *