Rumah Penerima Bantuan PKH Ditempel Stiker

oleh -1.013 views
Penempelan Stiker KPM PKH
Penempelan Stiker KPM PKH Desa Parakan Muncang

BOGOR, Kobrapostonline.com – Rumah penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) di Desa Parakan Muncang Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor ditempel stiker.

Pendamping PKH Desa Parakan Muncang, Rapik Hidayat mengatakan, pemasangan stiker identitas keluarga pra sejahtera ini untuk menandai keberadaan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

“Pemasangan stiker ini sesuai dengan intruksi dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Tujuannya agar KPM PKH diketahui keberadaannya. Pelaksanaanya kita mulai sejak Jum’at (24/04) lalu,” katanya saat ditemui Kobrapostonline di lokasi kegiatan. Rabu (29/04/2020).

Rapik menjelaskan, ada sekitar 375 rumah milik KPM PKH yang akan di tandai dengan gambar tempel tersebut.

“Sementara ini baru 2 kelompok KPM yang rumahnya sudah ditempel stiker di Desa Parakan Muncang. Kita dibantu oleh pihak desa, Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa),” jelasnya.

Pendamping PKH itu mengimbau kepada seluruh KPM Desa Parakan Muncang agar tidak mencopot atau merobek stiker yang sudah di pasang.

“Karena jika stiker itu dicopot atau dirobek dengan sengaja, maka akan dikenakan sanksi, yaitu penghapusan data sebagai penerima bantuan,” tandas Rapik.

Baca juga : Luar biasa, Kades Cintamanik Bangun Kantor Desa Senilai Rp2 miliar

Sementara, Babinsa Parakan Muncang, Sersan Nandang menambahkan bahwa kegiatan tersebut cukup efektif untuk menandai keberadaan keluarga pra sejahtera penerima bantuan sosial.

“Dengan adanya stiker ini, masyarakat bisa mengetahui dan ikut mengawasi penyaluran bantuan PKH agar benar-benar tepat sasaran,” ujarnya.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *