Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Rancabungur Gelar Vaksinasi

2426
×

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Rancabungur Gelar Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
bhayangkara
Pelaksanaan vaksinasi Polsek Rancabungur di Desa Rancabungur RT 02 RW 09 Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, pada Jumat (17/6). (Foto : Dok. Juna-kobrapostonline)

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Rancabungur sediakan sebanyak 200 vaksin untuk jenis booster.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rancabungur, Tatang Hidayat mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak oleh polsek jajaran se Kabupaten Bogor.

“Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ini kita laksanakan hanya di satu titik saja yaitu di wilayah Desa Rancabungur RT 02 RW 09 Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor. Kita sediakan sebanyak 200 orang untuk dosis ketiga,” katanya kepada Kobra Post Online di halaman vaksinasi RW 09 Desa Rancabungur, Jumat (17/6).

Sebelumnya, lanjut Tatang, pihak Polsek Rancabungur telah menyelenggarakan vaksinasi untuk dosis 1 dan 2 pada September 2021 lalu hingga menjelang lebaran 2022. Selain itu, ia melihat sesuai data masih ada warga yang belum melakukan vaksin.

“Hanya saja jumlahnya tidak terlalu banyak yang belum vaksin. Dari data vaksin dosis 1 dan 2 sudah mencapai 87 persen untuk Kecamatan Rancabungur, sedangkan untuk capaian dosis 3 masih relatif rendah,” ucapnya.

Kapolsek menjelaskan, sasaran utama dalam vaksinasi sambut HUT Bhayangkara ini yaitu lanjut usia (Lansia) serta bagi warga yang berumur 18 tahun ke atas. Sedangkan dengan masih banyaknya yang belum vaksin booster, menurutnya karena kurangnya kepedulian warga.

“Hal ini yang kadang kita sedikit kesulitan untuk memberikan edukasi tentang vaksin dosis ke 3 kepada warga,” jelasnya.

khitanan massal hut bhayangkara
Para peserta khitanan massal yang dikirimkan oleh pihak Polsek Rancabungur ke Polres Bogor bersama Kapolsek Rancabungur Tatang Hidayat.

Tatang menambahkan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara, hari ini Polres Bogor menggelar khitanan dan pengobatan massal. Polsek Rancabungur mengirimkan empat orang anak yang berusia di atas dua tahun untuk khitanan.

“Kita kirimkan dari wilayah Sukajadi, Cimanggu, Rancabungur dan Semplak, masing-masing satu orang. Totalnya jadi empat anak yang mengikutin khitanan massal,” paparnya.

Baca juga : Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Kabaharkam Polri Persembahkan Kado Apresiasi

Terakhir dalam bentuk kepedulian, Polsek Rancabungur berinisiatif menyiapkan sarapan serta memberikan santunan kepada anak yang akan berangkat ke Polres Bogor.

“Adanya sesuatu yang kita berikan agar bisa sedikit menghibur dan merasa senang, kebetulan mereka juga dari kalangan kurang mampu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *