Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Juni 2022, Ruas Jalan Warung Borong Siap Dikerjakan

2498
×

Juni 2022, Ruas Jalan Warung Borong Siap Dikerjakan

Sebarkan artikel ini
Ruas Jalan Warung Borong
Aksi demo Aliansi Masyarakat Menggugat (AMM) di ruas jalan Warung Borong, Ciampea - Rancabungur, pada Selasa (10/5). (Foto : Dok. Jun-kobrapostonline.com)

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kabupaten Bogor akan melakukan pembangunan peningkatan kualitas ruas jalan Warung Borong (Pasar Ciampea) – Rancabungur pada pertengahan Juni 2022. Rencana betonisasi jalan sepanjang 2,3 kilometer itu dengan anggaran Rp7.994.247.750.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada masyarakat untuk bersabar, karena pengerjaan jalan itu harus memenuhi prosedur yang berlaku.

“Pemkab Bogor sudah menganggarkan peningkatan ruas jalan Warung Borong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Insya Allah paling cepat pertengahan Juni sudah mulai dikerjakan,” tegas Iwan menanggapi aksi protes jalan rusak yang dilakukan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Mengugugat (AMM).

Iwan menyebutkan, masyarakat menggunakan ruas jalan Warung Borong sebagai akses utama menuju Pasar Ciampea. Selain itu, warga juga menjadikannya sebagai jalan alternatif menghindari kemacetan yang kerap terjadi di jalan-jalan Nasional.

Saat ini, sambungnya, kegiatan peningkatan jalan Warung Borong – Rancabungur sedang berproses sesuai tahapan dan aturan yang berlaku.

“Kita berharap setelah jalan ini dibangun, dapat meningkatkan mobilitas masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Baca juga : AMM Lakukan Aksi Mancing di Kubangan Jalan Rusak

Sementara itu Sub Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Heru Haerudin membenarkan bahwa kegiatan peningkatan kualitas ruas jalan Warung Borong-Rancabungur sedang berproses dan sudah ada pemenang lelangnya.

“Kini sedang proses penerbitan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ),” terangnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar bersabar, karena sedang berproses. “Kita tunggu saja dan secepatnya akan segera dikerjakan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *