Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ribuan Umat Muslim Padati Taman Reinwardt Kebun Raya Bogor

926
×

Ribuan Umat Muslim Padati Taman Reinwardt Kebun Raya Bogor

Sebarkan artikel ini
Ribuan Umat Islam Padati Taman Reinwardt Kebun Raya Bogor
Pelaksanaan Salat Idulfitri 1444 H di Taman Reinwardt Kebun Raya Bogor, Sabtu (22/4).

BOGOR, Kobra Post Online – Ribuan umat muslim padati Taman Reinwardt Kebun Raya Bogor untuk melaksanakan salat Idulfitri 1444 H, Sabtu (22/4).

Dalam pelaksanaan salat Idulfitri kali ini bertindak sebagai Imam dan Khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Bogor (MUI) KH. Tubagus Muhidin.

Salat Idulfitri diikuti oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakilnya Dedie A. Rachim serta jajaran Forkopimda dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Ketua MUI Kota Bogor, KH. Tubagus Muhidin dalam khotbahnya menyampaikan, bulan Ramadan merupakan tamu yang dicintai dan dihormati umat muslim. Seizin Allah SWT, kepergiannya membawa semua kebaikan dan keberkahannya.

“Kita harus sadar Allah SWT yang mengadakan dari adanya yang tiada. Allah SWT juga yang meniadakan dari ketiadaan yang tiada. Kenapa Ramadan harus pergi, karena dia ada dan diadakan oleh Yang Maha Ada,” kata Ketua MUI.

Lanjut khatib, mengapa Ramadan datang karena diadakan oleh Yang Maha Ada dan nanti pun akan pergi ditiadakan oleh Yang Tiada.

Baca juga: Salat Idulfitri Digelar Muhammadiyah
Salat idulfitri 2023 di kebun raya bogor

“Berkumpulnya kita di sini diadakan oleh Allah yang mengadakan yang ada dan tempat ini akan kembali sepi ditinggalkan oleh kita. Itu sebetulnya Allah SWT mengadakan kita dari ada menjadi tiada. Untuk itu kita tidak boleh lalai dan harus selalu mengingat Allah SWT, karena Dia adalah kekasih yang asli dan abadi. Manusia hanyalah setitik debu, tidak lebih dari sebuah partikel yang sangat kecil dan tidak berharga di sisi Allah SWT. Hanya Allah SWT Yang Maha Besar,” terangnya.

Dalam doa penutup, Ketua MUI berharap agar semua amal ibadah yang dilaksanakan umat muslim di Kota Bogor selama Ramadan diterima Allah SWT, dihapus amalan-amalan buruknya serta dipertemukan kembali pada tahun-tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *