Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Polres Bogor Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

292
×

Polres Bogor Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Sebarkan artikel ini
pelatihan
Polres Bogor menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) guna menunjang kinerja keselamatan personel dalam rangka Operasi Mantab Brata 2024.

BOGOR, Kobra Post OnlinePolres Bogor menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) guna menunjang kinerja keselamatan personel dalam rangka Operasi Mantab Brata 2024. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis (7/12) hingga Jumat (8/12).

Waka Polres Bogor, Kompol Fitra Zuanda ketika membuka pelatihan mengucapkan terima kasih, sebab dari pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersedia melatih personel Polres Bogor.

Kegiatan ini, lanjut Fitra, bertujuan mengurangi resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam masa pengamanan sebagai petugas Pemilu di lapangan. Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 600 personel Polres Bogor.

pelatihan.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bogor, dr. Kornadi mengatakan, keadaan jantung berhenti saat ini menjadi salah satu penyebab tertinggi dalam kasus kematian di dunia.

Karena menurutnya, jantung berhenti dapat terjadi kapan dan di mana saja. Salah satu faktor disebabkan oleh berbagai kondisi serta lingkungan yang beragam.

Baca juga: 108 ASN Lapas IIA Cikarang Ikut Pelatihan PFMD

Untuk itu, kata dr. Kornadi, pihaknya melatih teknik untuk pertolongan awal dengan menolong nyawa seseorang pasca terkena henti jantung.

“Sejak dini sebelum kegiatan Operasi Mantab Brata 2024 yang semakin padat, personel Polres Bogor dituntut untuk bisa menerapkan teknik BHD. Karena akan sangat berguna saat terjadi apabila ada orang yang membutuhkan,” jelasnya.

pelatihan

Menurutnya, bantuan BHD bagi para petugas kepolisian yang bertugas di lapangan dan dimanapun harus siap dalam menjalankan tugas penuh rasa tanggung jawab, serta bisa membantu menolong nyawa orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *