Scroll untuk baca artikel
Info Bekasi

108 ASN Lapas IIA Cikarang Ikut Pelatihan PFMD

1455
×

108 ASN Lapas IIA Cikarang Ikut Pelatihan PFMD

Sebarkan artikel ini
108 ASN Lapas IIA Cikarang Ikut Pelatihan PFMD

BEKASI, Kobra Post Online – Sebanyak 108 Aparatur Sipil Negara (ASN) petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang Kabupaten Bekasi mengikuti pelatihan pembinaan fisik, mental dan disiplin (PFMD). Kegiatan yang diselenggarakan Lapas IIA Cikarang selama dua hari ini sejak Selasa (13/6) hingga Rabu (14/6) berlangsung di Markas Komando Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cikarang, Veri Johanes mengatakan, kegiatan PFMD terlaksana berkat kerja sama Lapas IIA Cikarang dengan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Bapak AKBP Budi Prasetya beserta jajaran. Karena atas dukungan dan sinergitasnya maka kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Aparatur Sipil Negara Lapas IIA Cikarang dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Veri Johanes dalam sambutannya selaku inspektur upacara, Selasa (13/6).

Pada kesempatan itu, Veri juga mengingatkan kepada para peserta agar dapat mengikuti seluruh rangkaian PFMD dengan baik. Mulai dari pemberian materi, pelatihan PBB, SAR, merayap tambang, montenering dan peluncuran, pelatihan fisik serta pembinaan lainnya. Termasuk longmars (gerak jalan jarak jauh) dari Mako Yon D Pelopor ke Lapas Klas IIA Cikarang Kabupaten Bekasi.

“Ikuti arahan para instruktur, pahami dan laksanakan dengan penuh kedisiplinan agar tercapai apa yang menjadi tujuan kegiatan ini yaitu peningkatan ketahanan fisik, mental dan disiplin. Khususnya kesigapan dan kesiapan para petugas dalam melaksanakan tugas sehari-hari di bidang pengamanan,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *