PEPADI Kabupaten Bekasi Cetak Dalang Muda

oleh -1.660 views
Pepadi
Wakil Ketua PEPADI Rahmatullah Muchtar bersama salah satu dalang muda, Adimas.

BEKASI, Kobrapostonline.com – Keluarga Besar Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kabupaten Bekasi menggelar acara silaturahmi di kediaman Ketua Pepadi Kabupaten Bekasi, H Danto, Kp Jagawana, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Minggu (21/07/2019).

Adapun koordinator kegiatan tersebut yaitu Wakil Ketua PEPADI Rahmatullah Muchtar, dengan bimbingan dan arahan dari sang ketua.

PEPADI Kabupaten Bekasi selama ini telah banyak melahirkan dalang-dalang muda, mulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Tingkatan Pertama (SMP). Seperti salah satunya Adimas (10) yang kini duduk di kursi kelas 5 SD dari desa Telajung, telah mahir dalam perdalangan.

Pepadi
Ketua PEPADI Kabupaten Bekasi, H Danto

Ketua PEPADI Kabupaten Bekasi, H Danto saat ditemui disela-sela acara mengatakan sangat bersyukur dapat memberdayakan budaya perdalangan dan mempersatukan pedalang-pedalang yang ada di Kabupaten Bekasi.

“PEPADI Kabupaten Bekasi hanya perlu perhatian pemerintah setempat dan dewan-dewan yang ada di DPRD. Agar budaya-budaya yang ada di Kabupaten Bekasi tidak hilang,” pintanya.

Dia juga menambahkan bahwa PEPADI Kabupaten Bekasi sudah dilirik oleh Manca Negara.

“Seniman PEPADI tanpa disadari telah mendidik, serta membantu penerangan dalam pembangunan yang ada di wilayah sekaligus hiburan,” ucapnya.

Baca juga : KKN-T IPB Laksanakan JARAPAH di Desa Jaya Bakti

Ditempat yang sama, Wakil Ketua PEPADI Kabupaten Bekasi Rahmatullah Muchtar pun mengatakan bahwa pihaknya juga pernah masuk dalam lima besar dalang terbaik seJawa Barat tahun 2018, dalam acara Binojakrama Padalangan Wayang Golek Purwa Tingkat Jawa Barat yang bertempat di Karawang.

“Syukur Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat Kabupaten Bekasi, PEPADI sampai saat ini masih eksis,” jelasnya.

Reporter : Surya S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *