Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Pemdes Pasirgaok Kumpulkan Para Pengusaha Lokal

613
×

Pemdes Pasirgaok Kumpulkan Para Pengusaha Lokal

Sebarkan artikel ini
Desa Pasirgaok mengundang para pengusaha untuk bersilaturahmi. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, mengundang para pengusaha lokal pada Kamis (10/8).

Selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mengajak para pengusaha bersinergi dalam membangun Desa Pasirgaok. Selain para pegusaha, juga dihadiri Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rancabungur, perwakilan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rancabungur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat Rancabungur dan yang lainnya.

Kepala Desa Pasirgaok, Abdul Rohman mengatakan, pemerintahan desa sengaja mengundang para  stakeholder, pengusaha, ketua yayasan, pelaku usaha yang berada di wilayah lingkungan Pasirgaok untuk bersilaturahmi dan ramah tamah.

“Perusahaan-perusahaan yang ada dan sudah bergerak. Dan sengaja kita undang agar pemerintahan desa bisa memfasilitasi, ataupun memberikan jalan keluar untuk mereka. Apabila ada kendala atau keluhan  perihal usaha yang mereka lakukan di desa kita,” kata About sapaan akrabnya kepada Kobra Post Online di aula desa sesuai acara.

Begitupun sebaliknya dengan pemerintah desa, ketika desa ada kekurangan dan ada permasalahan yang berkaitan dengan hal-hal yang lain agar bisa disupport. “Intinya pemerintah desa mengajak para pengusaha dan stakeholder bersinergi dalam membangun desa,” ucapnya.

Baca juga: TP-PKK Kabupaten Bogor Monev 10 Program Pokok PKK di Desa Pasirgaok

Ia menjelaskan dalam acara silaturahmi yang diundang sebanyak 30 pengusaha. Meliputi pengusaha properti, pendidikan, pom bensin, peternakan dan juga distributor buah-buahan.

Selain itu, sambungnya, pihaknya sengaja mengundang pengusaha ini, agar manfaat dari para pelaku usaha tersebut bisa dirasakan oleh seluruh warga Desa Pasirgaok.

“Sehingga manfaat yang mereka berikan itu tidak hanya sebatas bermanfaat untuk individu saja. Maka dari itu kita bersedia memfasilitasi hal-hal tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Musrenbangdes Pasirgaok Susun RPJM Desa 2024-2029

About mengharapkan dengan perdana mengundang pengusaha untuk bersilaturahmi, agar kedepan bisa berkelanjutan. Karena, ia minginginkan keberadaan para pelaku usaha yang ada di wilayah Desa Pasirgaok ini bisa memberikan manfaat bagi orang banyak.

“Terutama warga di sekitar. Saat ini kita sebagai pembuka jalannya, mudah-mudahan dari silaturahmi kedepannya akan menjadi forum atau silaturahmi biasa. Tergantung dari para pelaku usaha yang ada,” tuturnya.

“Karena walau bagaimanapun para pengusaha itu biasanya menyiapkan dan menyisihkan berbentuk CSR. Yang bisa diberikan ke orang-orang yang berhak untuk menerimanya. Disitulah pemerintahan desa siap memfasilitasi dan juga menyalurkan atau menampung,” tambahnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *