Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

TP-PKK Kabupaten Bogor Monev 10 Program Pokok PKK di Desa Pasirgaok

985
×

TP-PKK Kabupaten Bogor Monev 10 Program Pokok PKK di Desa Pasirgaok

Sebarkan artikel ini
monev.
TP-PKK Kabupaten Bogor monev di Desa Pasirgaok. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor melakukan monitoring dan evaluasi (monev) 10 Program Pokok PKK di Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jumat (21/7).

Tim monev dipimpin Hj. Ema Suhaema dari Kelompok Kerja (Pokja) dua TP-PKK Kabupaten Bogor. 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Bogor yang menjadi sasaran monev diantaranya penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat.

Kedatangan Tim Monev disambut TP-PKK Kecamatan Rancabungur, Koramil, Kapolsek, TP-PKK Desa Pasirgaok, kepala desa se-Kecamatan Rancabungur, Camat Rancabungur dan aparatur kecamatan.

Ketua Tim Monev, Hj. Ema Suhaema mengatakan, tujuan dilakukan monev guna melihat sejauh mana realisasi dari program pokok PKK Kabupaten Bogor. Namun, PKK Desa Pasirgaok baru berjalan selama tiga bulan, tetapi dirinya mengapresi Ketua TP-PKK Desa Pasirgaok karena optimis ingin bisa dan membawa desa ini lebih maju.

“Karena PKK desa ini baru tiga bulan, kami susah membandingkan dengan yang lain. Tetapi yang kita apresiasi bahawa Ketua TP-PKK Desa Pasirgaok semangat ingin bisa,” kata Hj. Ema kepada Kobra Post Online di Bogor.

monev
Tim TP-PKK Kabupaten Bogor meninjau Posyandu Jelita.
Baca juga: TP PKK Kabupaten Bogor Monev di Desa Banyuwangi Cigudeg

Lanjut Hj. Ema, dalam monev ini ia melihat ada beberapa yang masuk dalam kriteria yang disampaikan. Jadi, sambungnya, monev ini sekaligus pembinaan kepada TP-PKK Desa Pasirgaok.

Di tempat yang sama, Camat Rancabungur, Dita Aprilia menyebutkan, melihat potensi yang ada di desa dengan kepemimpinan kepala desa, Ketua TP-PKK Desa, kader-kader yang aktif dan bersemangat untuk mewujudkan 10 program pokok PKK di lingkungan Desa Pasirgaok.

“Kami juga melakukan monev ditingkat kecamatan, dan hasil monevnya Desa Pasirgaok ini menjadi yang terbaik ditingkat Kecamatan Rancabungur,” ungkapnya.

Dita menjelaskan, dengan TP-PKK Desa Pasirgaok baru berjalan tiga bulan, maka TP-PKK Kecamatan Rancabungur akan melakukan pendampingan serta pembinaan.

“Alhamdulillah selama tiga bulan ini sudah aktif sekali. Dan program 10 program pokok PKK yang di back down di lingkungan desa ini dapat direalisasikan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *