Desa Pasirgaok Kirim 125 Paket Bantuan Peduli Cianjur

Desa Pasirgaok kirim 125 paket sembako ke cianjur
Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor serahkan 125 paket bantuan kepada warga korban gempa di Cianjur.

CIANJUR, Kobra Post Online – Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor menyalurkan 125 paket bantuan kepada warga Kampung Jambudipa Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa pada Jumat (2/12).

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Desa Pasirgaok, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, serta BPD, LPM dan Kepala Dusun (Kadus) Desa Pasirgaok.

Kepala Desa Pasirgaok, Sarifudin menyerahkan secara langsung bantuan itu kepada warga terdampak di Posko Pengungsian Kampung Jambudipa RT 01-02 RW 10.

Setibanya di lokasi, Sarifudin bersama rombongan langsung berbaur dengan para pengungsi.

“Dengan bantuan ini mudah-mudahan dapat dirasakan dan dinikmati oleh warga yang terdampak,” katanya kepada Kobra Post Online di Posko Pengungsian Kampung Jambudipa RT 01-02 RW 10.

Penyerahan bantuan
Desa Pasirgaok menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gempa di Cianjur

Ia menjelaskan, sesuai dengan rapat koordinasi, pihaknya menyalurkan bantuan berupa bahan sembako, selimut, obat-obatan dan keperluan bayi.

“Setelah hasil rapat koordinasi, maka kami langsung menyiapkan bantuan. Ini benar-benar dibutuhkan oleh warga yang mengungsi,” terangnya.

Baca juga: Kades Pasirgaok Beberkan Pendistribusian Dana Desa Rp1,1 M

Di tempat yang sama, Babinsa Pasirgaok, Sertu Didi menuturkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan bakti sosial ini. Selain itu, Koramil ikut swadaya menyumbang bantuan yang bekerja sama dengan desa dan warga Pasirgaok.

“Saya selaku Babinsa anggota Koramil 0621-21/Kemang, Kodim 0621/Kabupaten Bogor sangat antusias, karena ini sangat membantu sekali. Apa lagi¬† menyalurkan langsung bantuan ke lokasi terdampak,” ungkapnya.

Posko Pengungsian
Kepala Desa Pasirgaok, Sarifudin saat berbincang-bincang dengan warga di posko pengungsian

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 10 Desa Rancagoong, Pahrudin mengungkapkan, sedikit kronologi terjadinya bencana yang berawal dari adanya gempa kecil hingga besar. Sehingga, menyebabkan reruntuhan yang mengakibatkan warga tidak bisa keluar.

“Di sini ada korban jiwa dua orang yaitu ibu dan anak, korban luka berat satu orang yang baru pulang dari rumah sakit Bandung. Sedangkan warga yang mengungsi mencapai 300 jiwa,” ungkapnya.

Pahrudin juga mengutarakan, terkait kebutuhan bantuan yang masih sangat diperlukan yakni terpal dan sembako.

Penulis: JunaediEditor: Rangga A.