Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Parade Pakaian Adat Nusantara Semarakan Helaran HJB ke-542

49
×

Parade Pakaian Adat Nusantara Semarakan Helaran HJB ke-542

Sebarkan artikel ini
Dipimpin Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, Forkominda ikut ramaikan helaran.

BOGOR, Kobra Post Online – Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 dipusatkan di Jalan jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Minggu (2/6) kemarin.

Helaran Seni dan budaya kali ini selain dimeriahkan oleh sanggar sanggar seni juga parade pakaian adat nusantara dan arak-arakan jampana dari 6 kecamatan dan 68 Kelurahan di Kota Bogor.

Pada kesempatan itu penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat Kota Bogor.

“Apapun isu, dinamika yang kita hadapi saya kira masyarakat Kota Bogor mampu menghadapinya dengan cara dewasa. Mudah-mudahan pembangunannya tambah maju, sejahtera, bahagia masyarakatnya dan nyaman,” ungkap Hery.

Baca juga: Layanan Gratis Warnai Peringatan HJB ke-542 di Kecamatan Rancabungur

Masih kata Hery, Kota Bogor kini telah mengalami banyak perubahan, baik dari infrastruktur maupun dinamika masyarakatnya. Semangat gotong royong, guyub dan kolaborasi dari semua elemen masyarakat menjadikan pembangunan berjalan sangat baik dan tinggal dilanjutkan.

“Hal ini tentunya sesuai dengan tema HJB yang mengusung Raharja Gawe Rancage. Artinya kesejahteraan warga dapat dihasilkan dari setiap program pembangunan dan ikhtiar menuju pelayanan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Hery menyebut, bahwa Helaran Budaya kali ini dimeriahkan dengan parade pakaian adat nusantara dan arak-arakan jampana dari 6 kecamatan dan 68 Kelurahan di Kota Bogor.

“Pun patut disyukuri, bahwa puncak Hari Jadi Bogor ke-542 dirayakan dengan semangat kebersamaan,” kata Hery.

Lanjut Hery, keberagaman etnis dan budaya yang berkembang dalam kurun waktu lama ini telah memberikan perpaduan warna indah bagi Kota Bogor.

“Karena selama ini penduduk Kota Bogor yang terdiri dari berbagai suku bangsa telah mampu hidup berdampingan secara damai,” ucapnya.

Baca juga: Atang Trisnanto: PPDB Harus Lebih Adil dan Proporsiona

Pesan lainnya, sambung Hery, Hari Jadi Bogor kali ini jangan hanya menjadi seremonial belaka. Namun harus juga bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat Bogor.

Untuk itu, dia juga mengajak kepada seluruh warga Kota Bogor, untuk menjaga alam yang tidak ada duanya di Indonesia.

“Kota Bogor yang asri, hijau, aman dan nyaman, yang kita nikmati sekarang merupakan hasil kerja keras dari para pendahulu di masa lalu. Kerja keras tersebut tidak boleh dilupakan, dihentikan, bahkan dirusak,” bebernya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sambung Hery, dan atas nama panitia penyelenggara HJB juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bogor, juga kepada pihak sponsorship, khususnya kepada Dandim 0606, Danpusdikzi Kota Bogor (yang telah memberikan tempat sebagai lokasi Helaran Seni Budaya), para stakeholder, panitia penyelenggara dan utamanya seluruh masyarakat Kota Bogor yang telah ikut serta memberikan kontribusi terselenggaranya helaran.

Sementara itu Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor selakj Ketua Panitia HJB ke-542, Eko Prabowo mengatakan, tema yang diambil sejalan dengan semangat Pemkot Bogor untuk mensejahterakan masyarakat.

“Melalui berbagai macam program yang berkesinambungan sejak dulu hingga saat ini. Rangkaian HJB ke-542 dimulai hari ini hingga 7 Juli 2024 mendatang,” tambah Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *