Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Museum Koleksi Kepresidenan Dibuka Hingga 24 Oktober

258
×

Museum Koleksi Kepresidenan Dibuka Hingga 24 Oktober

Sebarkan artikel ini
Museum Koleksi Kepresidenan dibuka Hingga 24 Oktober
Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti.

BOGOR, Kobra Post Online – Museum Keliling Koleksi Kepresidenan yang memamerkan Alunan Melodi Presiden di Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti dibuka sejak 18 Oktober 2023 hingga 24 Oktober 2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dari Museum dan Cagar Budaya Unit Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti bersama Kementerian Sekretariat Negara, Pusat Studi Arsip Kepresidenan Arsip Nasional Republik Indonesia, Pemerintah Kota Bogor, Yayasan Bung Karno, Museum Purna Bhakti Pertiwi, Yayasan Habibie dan Ainun, Pojok Gus Dur, serta Irama Nusantara.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, Museum keliling ini menampilkan dimensi humanis, koleksi, penyanyi favorit dan lainnya, sebagai cara lain memperkenalkan dan mengenal pemimpin melalui hobi.

“Dan pendekatan ini untuk anak-anak sekarang Gen Z, milenial pendekatanya sangat cocok,” kata Bima ketika membuka Museum Keliling Koleksi Kepresidenan Rabu lalu.

Koleksi yang ditampilkan dalam Museum keliling ini di antaranya adalah tentang musik tradisi sebagai identitas bangsa. Seperti halnya musik Lenso awalnya merupakan musik tradisi yang berasal dari Maluku kemudian dipopulerkan oleh Presiden Soekarno dan dipromosikan sebagai alternatif terhadap musik luar, seperti tango, cha cha rock ‘n roll¬† yang sangat digemari muda-mudi di akhir dekade 1950-an dan awal dekade 1960-an.

Baca juga: Museum Pajajaran Kota Bogor Bakal Jadi Magnet Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *