Museum Kepresidenan RI Balai Kirti Diperkenalkan di SDN Balumbang Jaya 3

Museum Kepresidenan RI Balai Kirti Diperkenalkan di SDN Balumbang Jaya 3 1
Kasubbag TU Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Neneng Kartiwi, saat memberikan sambutan. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post OnlineMuseum Kepresidenan RI Balai Kirti mengunjungi ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Balumbang Jaya 3, Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kasubbag TU Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Neneng Kartiwi mengatakan, ini merupakan salah satu program untuk masyarakat umum ditahun 2022, museum keliling ini dikhususkan untuk sekolah-sekolah.

“Ini salah satu komitmen Museum Kepresidenan untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Biasanya, masyarakat berkunjung ke museum sekarang kita jemput bola untuk memperkenalkan museum kepresidenan tersebut,” kata Neneng Kartiwi kepada Kobra Post Online di ruang kepala sekolah, Kamis (17/11).

Baca juga: Pemkot Bogor Berencana Membangun Museum Pajajaran

Lanjut Neneng, program ini baru diluncurkan pada bulan Mei 2022, dengan sasaran semua jenjang sekolah yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor. “Kedepannya kita akan bergerak di beberapa daerah, biasanya kita memilih terlebih dahulu, dilihat sekolah yang belum berkunjung ke museum kami, maka dipilih sekolah-sekolah yang kami kunjungi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya melibatkan narasumber dari luar untuk mengisi dalam kunjungan tersebut. Selain itu, pihaknya memiliki edukator yang menjelaskan kepada anak didik tentang museum ini.