Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Mengenang Detik-detik Proklamasi Bendera 17 Meter Dibentangkan di Baranangsiang

392
×

Mengenang Detik-detik Proklamasi Bendera 17 Meter Dibentangkan di Baranangsiang

Sebarkan artikel ini
Mengenang Detik-detik Proklamasi Bendera 17 Meter Dibentangkan di Baranangsiang 1
Bendera berukuran 17 meter dengan lebar 3 meter dibentangkan.

BOGOR, Kobra Post Online – Bendera berukuran 17 meter dengan lebar 3 meter dibentangkan tepat pukul 10.15 WIB pada Kamis (17/8) di Simpang Tiga Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor

Aksi ini dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Markas Cabang Kota Bogor ini untuk mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pembentangan bendera merah putih ini diawali dengan terdengarnya bunyi sirine saat itu puluhan Anggota KPMP bersama dengan polisi lalu lintas Polresta Bogor Kota memberhentikan arus dari berbagai arah untuk dapat mengikuti jalannya prosesi. Selanjutnya dari arah dalam Terminal Baranangsiang, Bendera Merah Putih yang sudah dibentangkan memasuki area jalan.

Mengenang Detik-detik Proklamasi Bendera 17 Meter Dibentangkan di Baranangsiang 3
Sejenak arus lalu lintas dihentikan tepat pukul 10.15 WIB.
Baca juga: Bendera Dibentangkan ditengah Jalan Tepat Saat Detik-Detik Proklamasi

Suara rekaman naskah Proklamasi, Lagu Indonesia Raya dan Lagu Hari Merdeka diperdengarkan seraya seluruhnya memberi penghormatan kepada Bendera Merah Putih.

“Hari ini adalah hari besar untuk Indonesia, 78 tahun sudah kita merdeka dan membuktikan bahwa kita adalah bangsa pejuang. Kami LSM KPMP mengajak kepada semua pihak untuk dapat merefleksikan perjuangan para pahlawan bangsa dengan mengenang detik detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia,” kata Bayu Chairur Rizki selaku penanggungjawab kegiatan.

Menurut Bayu, apa yang dilakukan ini tujuannya untuk membangkitkan rasa kesadaran akan pentingnya menghargai titik awal Kemerdekaan Indonesia. “Insya Allah tahun depan akan akan laksanakan lagi, dengan lebih khidmat dan penuh makna,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *