Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kota Bogor Masuk 5 Besar Kota Termiskin di Jabar

1972
×

Kota Bogor Masuk 5 Besar Kota Termiskin di Jabar

Sebarkan artikel ini

Parameter Data Kemiskinan BPS Dipertanyakan

Kota Bogor Masuk 5 Besar Kota Termiskin di Jawa Barat
Peta Provinsi Jawa Barat.

BOGOR, Kobra Post Online – Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat (Jabar) melansir data kota dan kabupaten termiskin di Jawa Barat pada 2022. Kota Bogor masuk 5 besar kota termiskin di Jabar.

Pada posisi pertama kabupaten termiskin di Jawa Barat ada Kabupaten Indramayu dengan persentase angka kemiskinan mencapai 12,77 persen.

Kemudian, Kabupaten Kuningan dengan 12,76 persen, Kabupaten Cirebon 12,01 persen, Kabupaten Majalengka 11,94 persen dan Kabupaten Bandung Barat 10,82 persen.

Dari data yang sama, di posisi pertama kota termiskin di Jawa Barat ada Kota Tasikmalaya dengan persentase angka kemiskinan mencapai 12,72 persen. Diikuti Kota Cirebon 9,82 persen, Kota Sukabumi 8,02, Kota Bogor 7,10 persen dan Kota Banjar 6,73 persen.

Terkait soal data Kemiskinan di Kota Bogor, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri mempertanyakan mengapa di akhir masa jabatan Wali Kota Bogor Bima Arya justru malah menyisakan angka kemiskinan yang meningkat.

Sebab, berdasarkan data BPS di 2022 jumlah penduduk miskin Kota Bogor mencapai 79,2 ribu jiwa atau 7,10 persen. Sementara pada 2021 80,1 ribu jiwa, dan pada 2020 sebesar 75 ribu jiwa.

“Padahal dengan adanya pembangunan infrastruktur yang begitu masif di akhir masa jabatan wali kota seperti Taman, GOM, dan jembatan harusnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi karena menyerap tenaga kerja,” ungkap pria yang akrab disapa Gus M itu, Jumat (23/6).

Baca juga: Heboh Lagi, Resto Mie Gacoan Sholis Belum Kantongi Izin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *