Kelurahan Panaragan Lakukan Penyemprotan Massal

oleh -1.001 views
Lurah Panaragan Abdul Manan Tampubolon
Lurah Panaragan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon. (Foto : Doc. Hamid)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dalam mencegah penyebaran COVID-19, Kelurahan Panaragan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, lakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di pemukiman warga, Jum’at (15/05/2020) lalu.

Lurah Panaragan, Abdul Manan Tampubolon mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Gugus Tugas COVID-19 Kota Bogor dengan para relawan kemanusiaan.

“Kami pihak kelurahan, menyambut baik kegiatan ini dan menyiapkan pendamping dari unsur relawan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Panaragan,” katanya, Senin (18/05/2020).

Manan menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di 7 RW (Rukun Warga) se Kelurahan Panaragan dengan memakan waktu selama 3 jam.

“Kalau penyemprotan secara mandiri di masing-masing RW, itu berjalan rutin setiap dua minggu sekali oleh swadaya RW Siaga,” jelasnya.

Lurah muda itu menambahkan, wilayah Panaragan sudah masuk dalam zona merah COVID-19. Karena ada 3 orang yang positif dan 13 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Oleh karena itu, warga harus tetap waspada dan menjaga diri dengan mematuhi setiap aturan yang ada, serta menjalankan pola hidup sehat. Agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir,” ungkap Manan.

Baca juga : Peduli COVID-19, Gibas Kota Bogor Bagikan Takjil dan Masker Gratis

Disisi lain, salah satu warga Kelurahan Panaragan, Mardianto saat diminta tanggapannya mengatakan, dengan dasar gotong royong tentunya akan lebih cepat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dengan semangat yang ditunjukan oleh Lurah Panaragan, tentunya kami sebagai warga akan lebih bersemangat lagi. Beliau adalah sosok seorang pemimpin yang menjadi tauladan bagi kami,” pungkasnya.

Reporter          : Hamid

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *