Kades Sukadamai Tingkatkan Infrastruktur Jalan Desa

oleh -933 views
Kades Sukadamai Tingkatkan Infrastruktur Jalan Desa

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kepala Desa (Kades) Sukadamai Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan target kemantapan jalan desa hingga akhir tahun 2019.

H.Pepen Supendi Kepala Desa Sukadamai ketika di temui oleh Kobrapostonline diruang kerjanya  mengatakan, hal tersebut sesuai dan sejalan dengan misi Desa Sukadamai yaitu meningkatkan infrastruktur skala tinggi untuk pembangunan perekonomian dan pelayanan sosial.

“Dengan sasaran utama tersedianya transfortasi jalan yang bagus,” katanya, Kamis (10/10/2019).

Kades Sukadamai Tingkatkan Infrastruktur Jalan Desa
H. Pepen Supendi Kades Sukadamai (kanan)

Meskipun mengalami permulaan yang terlambat, lanjut H.Pepen, akibat proses anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang memang sempat mengalami beberapa kendala.

“Meskipun begitu, namun penyelesaian pekerjaan berlangsung lebih cepat dari perkiraan. Karena jalan dan TPT merupakan akses penting untuk kegiatan, baik perekonomian maupun pembangunan,” pungkas H.Pepen.

Baca juga : Tingkatkan Perekonomian, Desa Sipak Bangun Jalan Desa

Kades Sukadamai itu menambahkan, adapun kegiatan yang sudah terealisasi yakni pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) yang berlokasi di Kampung Nangela RT.04 RW.03. Kegiatan dengan volume sepanjang 187,90 meter itu menghabiskan dana desa (DD) sebesar Rp.186.043.000.

“Juga disambung betonisasi jalan lingkungan (Jaling) diwilayah Kp. Cilubang RT.03 RW.02 sepanjang 72 meter, lebar 1 meter dan ketebalan 10 sentimeter dengan dana Rp.19.343.000. Masih di RT yang sama juga dibangun TPT sepanjang 24,12 meter, menggunakan DD sebesar Rp.30.580.500,” ungkap Pepen.

Kades Sukadamai Tingkatkan Infrastruktur Jalan Desa
Pembangunan TPT

Ia berharap dengan dibangunnya jalan lingkungan dan TPT, kedepan bisa menunjang peningkatan faktor perekonomian masyarakat.

“Tentunya akan menambah akses kemaslahatan warga  tambah maju dan selalu dimudahkan dalam segala hal,” pungkasnya.

Reporter : Iful S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *