Ini Iuran Jaminan Kesehatan Sesuai Perpres No.75/2019

oleh -2.094 views
Ini Iuran Jaminan Kesehatan

Ade meyakini kondisi di Kota Bogor juga sama dengan wilayah lain. Untuk penganggarannya sendiri, lanjut Ade paling cepat dilaksanakan pada anggaran perubahan.

Baca juga : Emak-emak Gerudug CV. SWS Sadeng

Sementara itu Kepala BPJS Cabang Kota Bogor, Yerry Gerson Rumawak menambahkan, sosialisasi Perpres Nomor 75 Tahun 2019 terkait kenaikan iuran. Bagi iuran PBI APBN, kenaikan berlaku sejak 1 Agustus 2019 dan iuran lain berlaku 1 Januari 2020.

“Melalui sosialisasi ini kami bersama pemerintah daerah bisa melihat hal-hal apa yang bisa dipersiapkan, baik internal BPJS Kesehatan maupun Pemkot Bogor dan menjadi informasi yang bisa disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Yerry.

Saat ini lanjut Yerry, Pemkot Bogor sedang melakukan penghitungan agar di dapat data dan angka yang pasti untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Diharapkan ada surat dari Pemkot Bogor untuk BPJS Kesehatan. Sehingga dengan surat tersebut ada kesepakatan bersama bahwa dalam proses perhitungan ada penambahan iuran berdasarkan Perpres Nomor 75 Tahun 2019 dan  pelayanan pun bisa tetap dilakukan.

Turut mendampingi Sekda, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rubaeah, Kepala BKPSDA Taufik, perwakilan BPKAD dan Dinas (Dinsos) Sosial Kota Bogor.

Reporter : Didon

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *