Taman Griya Kencana RW 08 Siap Jadi Kampung Ramah Anak

oleh -2.213 views
Taman Griya Kencana
Rumah Bermain Anak RW 08 Taman Griya Kencana, Tanah Sareal, Kota Bogor

BOGOR, Kobrapostonline.com – Perumahan Taman Griya Kencana RW.08 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, siap dicanangkan menjadi Kampung Ramah Anak.

“Warga RW.08 Taman Griya Kencana siap mendukung Pemerintah Kota Bogor yang akan mencanangkan Kampung Layak Anak di RW.08,” ujar Herry Kiswanto Ketua RW.08 Taman Griya Kencana, saat dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (17/09/19) malam.

Herry menyebutkan, wilayahnya dinilai pantas menjadi Kampung Layak Anak setelah dikunjungi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Anak (DPMPA) Kota Bogor.

Taman Griya Kencana
Kunjungan dari DPMPA ke RW.08 Kel Kencana untuk memastikan RW.08 Jadi Kampung Layak Anak

“Dengan keberadaan Rumah Bermain Anak di RT.05 RW.08 dan Kawasan Libanon (Lingkungan Banyak Pohon) di RT.04 RW.08, sudah memenuhi syarat untuk mendukung Kampung Layak Anak di Kota Bogor,” ungkapnya.

Menurut Herry, untuk mendukung Kampung Layak Anak, akan dilaksanakan deklarasi dan penandatanganan bersama oleh warga RW.08.

“InsyaAllah pencanangan Kampung Layak Anak RW.08 akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tuturnya.

Lanjut Herry, Ide kreatif untuk membahagikan anak muncul ketika warga RT.05 RW.08 Perumahan Taman Griya Kencana menyulap rumah kosong menjadi rumah bermain anak yang dibangun dari swadaya masyarakat.

“Meskipun rumah berukuran 72 meter persegi itu masih jauh dari sempurna, setidaknya telah membuat anak-anak di komplek perumahan merasa senang,” ucap Herry.

Taman Griya Kencana
Libanon Park merupakan kawasan penghijauan yang ditanami dengan berbagai jenis tanaman
Baca juga : Sembilan Tim Ramaikan Griya Kencana Futsal Cup

Sedangkan Libanon, sambung Ketua RW itu, sebuah kawasan penghijauan yang ditanami dengan berbagai jenis tanaman juga dibangun dari swadaya murni masyarakat. Warga menata wilayah menjadi lingkungan yang sejuk.

“Tak hanya itu di area Libanon juga disediakan kolam renang mini dan area bermain anak-anak,” pungkasnya.

Reporter: Didon

Editor : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *