Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Disdik Kota Bogor Informasikan Pengunduran Masuk Sekolah

2077
×

Disdik Kota Bogor Informasikan Pengunduran Masuk Sekolah

Sebarkan artikel ini
pengunduran masuk sekolah
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (Foto : Dok. Taren)

BOGOR, Kobra Post Online – Menindaklanjuti surat edaran Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat tentang pengunduran masuk sekolah menjadi 12 Mei 2022. Disdik Kota Bogor langsung menginformasikan surat edaran itu ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Bogor.

Dinas Pendidikan Kota Bogor menginstruksikan kegiatan belajar mengajar atau masuk sekolah mulai Kamis, (12/5).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Hanafi menuturkan semestinya kegiatan belajar mengajar akan dimulai pada Senin (9/5).

“Begitu kita menerima surat dari Disdik Jabar, kita langsung meneruskan ke sekolah-sekolah di Kota Bogor,” kata Hanafi, Jumat (6/5).

Ia menerangkan, sesuai rapat koordinasi bahwa alasan pengunduran waktu masuk sekolah,  agar tidak bersamaan dengan aktivitas perkantoran.

“Jadi bisa mengurai kemacetan arus balik secara bersamaan. Bagi yang sekolah bisa kembali setelah puncak arus balik 6-8 Mei 2022,” ungkapnya.

Lanjut Hanafi, saat ini Kota Bogor masih memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan kapasitas murid 50 persen per kelas.

“Sebagian siswa lain masih belajar secara daring (dalam jaringan) dari rumah,” ucapnya.

Kadisdik menyebutkan, pemberlakuan PTM terbatas di Kota Bogor sebagai penyesuaian bagi guru, murid, dan sekolah sebelum memasuki kegiatan belajar mengajar secara penuh.

“Kita penyesuaian terlebih dahulu. Nanti tahun ajaran baru (Juli 2022), bilamana memungkinkan diadakan 100 persen,” tuturnya.

Sebetulnya, sambung Hanafi, pihak sekolah sudah sangat siap, begitu pula dari penunjang protokol kesehatan (prokes). Dinas Pendidikan pun akan terus melakukan pengawasan.

Ia juga memastikan setiap sekolah sudah melakukan tahapan-tahapan mulai dari tata cara, peraturan dan tindakan pencegahan secara standar.

“Masing-masing sekolah mempunyai cara yang berbeda-beda dalam melakukan penerapan prokes,” ucap Kadisdik.

Baca juga : Libur Sekolah di Jawa Barat Diperpanjang Tiga Hari

Menurutnya, kasus Covid-19 di Kota Bogor saat ini juga cenderung terkendali dengan angka positif baru di bawah 10 kasus dan angka kesembuhan terus meningkat.

“Hal yang terpenting, pihak sekolah secara konsisten dapat menjaga momen ini untuk selanjutnya bisa melakukan PTM secara menyeluruh atau 100 persen pada Juli 2022,” pungkas Hanafi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *