Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Diduga Kelelahan, Wisatawan Meninggal Dunia di Jalur Puncak

1903
×

Diduga Kelelahan, Wisatawan Meninggal Dunia di Jalur Puncak

Sebarkan artikel ini
Wisatawan Meninggal Dunia di Jalur Puncak
Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata. (Foto : Dok. Polres Bogor)

BOGOR, Kobra Post Online – Diduga kelelahan, seorang wisatawan pria paruh baya asal Jakarta meninggal dunia saat melintas di Jalur Puncak, Megamendung, Bogor, Selasa (3/5).

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, awalnya anggota mendapatkan laporan ada seorang pria yang mengendarai mobil pingsan di kawasan Megamendung.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Kami mendapat laporan bahwa ada penumpang yang pingsan di sekitar Jalan Megamendung. Kemudian petugas kami yang berada di sekitar lokasi langsung melakukan evakuasi,” katanya kepada awak media, Selasa (3/5).

Lanjut Dicky, saat itu petugas yang berada di lokasi langsung mengambil alih mobil pria itu untuk melakukan evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi. Wisatawan itu sempat mendapat pertolongan, tetapi meninggal dunia.

“Saat itu sedang berlaku sistem one way arah atas, kami langsung melakukan dobrak arus untuk pertolongan pertama. Jadi, langkahnya petugas kami mengambil alih kendaraan yang bersangkutan untuk membawanya ke RSUD Ciawi. Info terakhir yang bersangkutan (diduga) kelelahan dan meninggal dunia,” paparnya.

Baca juga : Ganjil Genap Gagal, Polres Bogor Berlakukan One Way di Jalur Puncak

Berdasarkan keterangan keluarga, sambung Kasatlantas, mereka hendak pergi berlibur ke wisata Taman Safari Cisarua dari arah Jakarta. Dengan adanya kejadian ini, Polisi mengimbau kepada para pengendara untuk tidak memaksakan kondisi fisik ketika dalam perjalanan.

“Kami mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan agar menjaga fisik. Jangan memaksakan kondisi fisik dan silakan untuk dapat mampir sejenak di Pospam yang kami sediakan. Karena setiap Pospam tersedia ruang istirahat yang mendukung keamanan dan kenyamanan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *