Dana BLT Kota Bogor di Kecamatan Bogor Utara Mulai Digelontorkan

oleh -1.571 views
BLT
Pembagian BLT di Kelurahan Ciparigi Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. (Foto : Hamid)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dana BLT (bantuan langsung tunai) bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Kecamatan Bogor Utara mulai digelontorkan pada Jum’at (01/05/2020).

BLT dengan nilai sebesar Rp500 ribu per KK (Kepala Keluarga) yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Bogor itu dikelola oleh PT. Pos Indonesia. Dan dibagikan secara serentak di setiap kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Utara.

Seperti di Kelurahan Ciparigi, menyalurkan bantuan kepada 257 penerima manfaat berdasarkan data yang tercatat.

“Kami hanya sebagai fasilitator dari pihak kantor Pos selaku pengelola bantuan sosial (Bansos) ini. Untuk di Kelurahan Ciparigi ada 257 KK yang tercatat sesuai data untuk dilayani,” kata Lurah Ciparigi Agus Sapsilo saat ditemui Kobrapostonline di kantornya. Jum’at (01/05/2020).

BLT KOTA BOGOR
Pembagian BLT di Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor

Ditempat terpisah lurah Cibuluh Dina Mardiana, S.Pd. mengatakan, untuk warga Cibuluh tercatat ada 295 KK yang terdampak COVID-19 sebagai penerima manfaat dana BLT Kota Bogor.

“Bantuan sebesar Rp500 ribu itu untuk satu bulan, dan akan diberikan selama empat bulan,” ungkap Dina.

Sementara untuk Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara Kota terdata sebanyak 268 penerima. Dan Kelurahan Kedung Halang 292 KK yang berhak mendapat dana BLT tersebut.

Baca juga : Tiga Hari Pimpin Bogor Tengah, Wahid Blusukan Sambangi Warga

Dengan dana BLT yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Bogor itu, Lurah Kedung Halang Bambang Hery Santoso berharap, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Semoga bantuan selanjutnya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) atau Pemerintah Pusat segera terealisasikan,” imbuh Bambang.

Reporter          : Hamid

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *