Scroll untuk baca artikel
Daerah

Bupati Purwakarta Padukan Gempungan dengan TMMD

3691
×

Bupati Purwakarta Padukan Gempungan dengan TMMD

Sebarkan artikel ini
Gempungan

PURWAKARTA, Kobra Post Online – Sejak 15 tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Purwakarta memiliki program unggulan dalam peningkatan pelayanan publik. Program itu bernama ‘Gempungan’ dan sudah menjadi  tradisi masyarakat di Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menginovasi program itu agar lebih efektif  dan melebar. Agendanya selain pelayanan publik, berisi kegiatan bertema Tali Kasih untuk Warga.

Kini Bupati Purwakarta juga menggagas kolaborasi dengan memadukan Gempungan dengan  program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Tujuannya untuk percepatan pembangunan wilayah yang dilakukan jajaran Pemkab Purwakarta bersama jajaran Kodim 0619 Purwakarta.

“Kita terus berupaya mewujudkan Purwakarta Istimewa, baik dari sisi pembangunan infrastruktur maupun pelayanan publik. Ini Gempungan pertama yang dilakukan pasca pandemi Covid-19. Kegiatan ini kita padukan dengan gelaran TMMD yang ke 113, bersama jajaran Kodim Purwakarta,” kata Bupati Purwakarta disela pembukaan TMMD ke 113 Kodim Purwakarta di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Sabtu (14/5).

Bupati mengatakan, dalam Gempungan melibatkan belasan perangkat daerah yang menghadirkan puluhan layanan publik secara gratis. Ke depan, agenda Gembungan dengan sasaran puluhan desa juga tengah disiapkan.

“Semua layanan gratis  kecuali bayar pajak,” ujar Bupati yang akrab disapa Ambu Anne.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *