BMT NU Sejahtera Al Alawiyah Gelar Sosialisasi di BLK Kota Bogor

BMT NU Sejahtera Al Alawiyah Gelar Sosialisasi di BLK Kota Bogor 1
Kepala Cabang BMT NU Sejahtera, Zainul Abdin saat memberikan sosialisasi.

BOGOR, Kobra Post Online – Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) Nahdhatul Ulama (NU) Sejahtera Kantor Cabang (KC) Al Alawiyah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kiprah Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Nusa Ummat (KSPPS).

Kepala cabang BMT NU Sejahtera, Zainul Abidin Al Azriyyah, melakukan sosialisasi dihadapan puluhan anggota pelatihan berbasis kompetensi yang diadakan oleh BLK (Balai Latihan Kerja) Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor gelombang 4 di Jalan Pahlawan Bogor Selatan, Kamis (1/12).

Baca juga: Dedie: Kehadiran Koperasi BMT NU Sejahtera Solusi Maraknya Bank Emok

Di depan peserta pelatihan, kelas Tata Rias Zainul menjelaskan, bahwa BMT NU didirikan dari awal tahun 2003 di Semarang dan di Kota Bogor adalah cabang yang ke 113 dengan tujuan untuk ikut bersama-sama membangun perekonomian umat. Terlebih BMT NU Sejahtera terlahir dari rahim para ulama dan kyai NU di Semarang, Jawa Tengah. “Kehadiran  BMT NU Sejahtera merupakan bagian dari ladang dakwah dalam membangun perekonomian umat dan sekaligus dakwah bil hal dalam konteks paradigma Islam sebagai rahmatan lil alamin,” kata Aktivis muda NU yang akrab disapa Ustadz Zaenal ini.

Sedangkan kepala BLK Kota Bogor, Enjang Nurjanan mengatakan, pihaknya mengundang kepala cabang KSPPS BMT NU KC Alawiyah untuk memberikan gambaran dan solusi terhadap pelaku UMKM yang selama ini kesulitan dalam hal permodalan.

Baca juga: Kemenag Kota Bogor Dorong Pemberdayaan Ekonomi Melalui BMT

Enjang menyambut gembira atas kiprah BMT NU Sejahtera di usianya yang masih sangat muda di Bogor sudah semakin eksis dalam upayanya ikut serta membangun kesejahteraan umat melalui produk simpanan dan pembiayaan terlebih untuk pelaku UMKM.

Dasipah salah satu perserta pelatihan yang berasal dari Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah,mendo’akan keberadaan BMT NU Sejahtera semakin maju dan berkembang khususnya di kota Bogor.