Aula Kantor Desa Purasari Ambruk Diterpa Hujan Angin

oleh -1.703 views
Aula Kantor Desa Purasari Ambruk Diterpa Hujan Angin

BOGOR, Kobrapostonline.com – Aula Kantor Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor ambruk diterpa hujan yang disertai angin kencang, Rabu (25/9/2019) kemarin.

Menurut Endang Setiawan Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Purasari, bencana tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Atap Aula sempat terangkat angin yang kemudian terhempas kebawah ditengah bangunan.

“Hujannya sih tidak begitu lebat, namun disertai angin kencang yang memporak-porandakan beberapa bangunan rumah dan pepohonan di Purasari, Puraseda dan juga Karyasari,” jelasnya, Kamis (26/09/2019).

Aula Kantor Desa Purasari Ambruk Diterpa Hujan Angin

Lanjut Endang, dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor hari ini, terdapat 28 rumah yang terdampak. Dengan kategori rusak berat 10 unit, sedang 10 unit, dan ringan 8 unit, termasuk Aula Kantor Desa Purasari.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Sedangkan untuk kerugian belum bisa dihitung secara rinci,” tuturnya.

Pjs Kades itu menambahkan, untuk sementara, bagi warga yang terkena bencana diantisipasi untuk mengungsi ke rumah saudaranya sebelum diperbaiki.

“Adapun warga yang paling banyak mengalami kerusakan di Kampung Wangun dan Sinar Jaya Rt. 003/001,” ungkap Endang.

Baca juga : Ruang Kelas SMPN 1 Leuwisadeng Terancam Ambruk

Aula Kantor Desa Purasari Ambruk Diterpa Hujan Angin

Reporter : D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *