Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Mereka yang Ikut Berjasa Meraih Adipura Kota Bogor 2023

2758
×

Mereka yang Ikut Berjasa Meraih Adipura Kota Bogor 2023

Sebarkan artikel ini
adipura kota bogor 2023
Kepala DLH Kota Bogor, Denni Wismanto bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menunjukkan piala Adipura 2023 untuk Kota Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meraih penghargaan Adipura tentu didukung berbagai elemen masyarakat, yang tergabung dalam berbagai kelompok ataupun komunitas.

Inilah, mereka-mereka yang ikut terlibat dalam kesuksesan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan wakilnya, Dedie A Rachim mencatat sejarah baru untuk Kota Hujan di akhir masa jabatannya.

Satgas Naturalisasi Ciliwung

Satgas Naturalisasi Ciliwung
Kegiatan Satgas Naturalisasi Ciliwung

Sejak dibentuk Bima Arya pada Oktober 2018 silam, para personel Satgas Naturalisasi Ciliwung terus bergerak, mengabdikan diri mengawal kebersihan sungai tersebut.

Tim Satgas, Suparno Jumar menjelaskan, mereka selalu turun ke sungai, setiap Senin sampai Jumat, sejak pagi hingga petang. Jumlahnya kini 42 personel. Awal dibentuk, terdiri dari unsur TNI, ASN, komunitas, masyarakat.

“Kemudian dalam proses perjalanannya saat ini, satgas hanya beranggotakan tim komunitas dan tim lokal,” tutur pria yang akrab disapa Pakde Jumar.

Mereka sadar, membersihkan Ciliwung tidak cukup dengan memungut sampah dari sungai saja. Sebab, sampah akan terus datang terbawa aliran air.

Oleh karena itu, mereka juga bergerak mengedukasi masyarakat, untuk berhenti membuang sampah ke sungai, dan mulai mengelolanya. Masyarakat mulai dikenalkan soal pemilahan sampah, dan pengelolaannya sesuai dengan jenis sampah.

Dia melihat, torehan Adipura mesti menjadi tonggak awal masyarakat Kota Bogor, untuk lebih semangat mengelola sampah. Ia pun menekankan kepada masyarakat, agar tidak terlena dengan prestasi yang sudah dicapai saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *