Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

100 Hari, Camat Tunggu Kades Pasirgaok Baru Buat Perubahan

902
×

100 Hari, Camat Tunggu Kades Pasirgaok Baru Buat Perubahan

Sebarkan artikel ini
100 hari
Sertijab Penjabat (Pj) kepada Kades Pasirgaok terpilih Abdul Rohman di Aula Desa Pasirgaok. (Foto: Dok. Junaedi)

BOGOR, Kobra Post Online – Camat Rancabungur Kabupaten Bogor, Dita Aprilia memberikan waktu selama 100 hari untuk Kepala Desa (Kades) Pasirgaok terpilih untuk membuat perubahan.

“Saya tunggu 100 hari, Kades Pasirgaok terpilih harus sudah buat perubahan yang signifikan untuk wilayah dan masyarakatnya,” kata Dita kepada Kobra Post Online usai acara serah terima jabatan (Sertijab) Kades Pasirgaok periode 2023-2029, di Aula desa setempat, Jumat (28/4).

Acara sertijab ini, lanjut Dita, penyerahan jabatan dari Penjabat (Pj) kepada kades terpilih.

“Kepala desa harus bersiap-siap untuk duduk di pemerintahan desa. Kuasai aturan, lanjutkan pembangunan program-program kades terdahulu. Dan agar tetap koordinasi, komunikasi serta bersinergi dengan seluruh pihak,” pesannya kepada Kades terpilih.

Camat Rancabungur juga meminta agat Ketua Tim Penggerak PKK desa harus berperan aktif. Harus selalu turut serta dalam setiap kegiatan mendampingi kepala desa.

“Peran Ketua PKK yang pertama adalah melaksanakan 10 program PKK yang ada di desa dan berkoordinasi dengan tim penggerak PKK kecamatan. Mengayomi dan turut membina para kader, terutama di kegiatan-kegiatan kemasyarakatan serta posyandu,” jelasnya.

Setijab Kades Pasirgaok
Penyambutan kades Pasirgaok terpilih oleh Ki Lengser.

Sementara itu, Kades Pasirgaok, Abdul Rohman mengatakan, untuk 100 hari ke depan ia akan menjalankan visi dan misinya dan memastikan akan selalu ada perubahan.

“Berbicara 100 hari, itu waktu yang pas bagi saya untuk membuat suatu perubahan dan gebrakan baru,” kata About sapaan akrab Abdul Rohman.

Menurut About, ia akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar mempertahankan sistem keuangan dan administrasi tetap di nomor 1.

“Tentunya saya akan tetap mempertahankan, mungkin akan lebih tingkatkan lagi dengan kemampuan yang saya miliki dan juga stakeholder yang membantu,” ucapnya.

Baca juga: Pendidikan Jadi Prioritas Utama Program Kerja 100 Hari Kades Cibeber I

Untuk langkah awal, sambung About, per 1 Mei akan menjalankan satu misi, yaitu akan memberikan kain kafan dan satu peti telur bagi warga yang meninggal dunia.

“Teknik pelaksanaannya itu kain kafan diberikan bagi yang meninggal saat itu juga. Kalau pemberian telur itu akan diberikan di hari ke lima pada saat acara tahlilan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *