Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Puluhan Kios Buah dan Sayuran Ludes Terbakar di Pasar Induk TU Kota Bogor

30
×

Puluhan Kios Buah dan Sayuran Ludes Terbakar di Pasar Induk TU Kota Bogor

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Kebakaran hebat melanda Pasar Induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan  Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (1/7) sekira pukul 15.00 WIB.

Kepala Pasar Induk Teknik Umum, Iwan Arief Budiman mengatakan, kondisi pasar saat ini sudah mulai padam. “Infonya api berasal dari warung nasi. Tetapi pastinya belum diketahui api berasal dari mana,” kata Iwan.

Ia memperkirakan ada 50 hingga 60 kios pedagang sayur dan buah yang terbakar di Blok C 16 serta 17 di pasar tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan berapa los yang terbakar.

Iwan menyebutkan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut. Saat kejadian, para pedagang berusaha menyelamatkan diri.

“Api sempat membesar karena tiupan angin. Kebanyakan dagangan yang terbakar buah dan sayur mayur serta peti-peti tempat menyimpan buah, dan terpal atap kios,” ungkapnya.

Baca juga: Atang Trisnanto Apresiasi Kinerja Kepolisian

Menurut Iwan, belum bisa dipastikan kerugian yang diderita para pedagang. “Angka kerugian secara pasti belum dihitung, namun diperkirakan bisa mencapai ratusan juta,” ujarnya.

Untuk memadamkan kobaran api, 8 unit mobil pemadam kebakaran dan puluhan petugas damkar, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor dikerahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *