Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Daya Putra Bangsa Bangun Budaya Gemar Baca Hingga Bercerita

68
×

Daya Putra Bangsa Bangun Budaya Gemar Baca Hingga Bercerita

Sebarkan artikel ini
Daya Putra Bangsa Bangun Budaya Gemar Membaca Hingga Bercerita

BOGOR, Kobra Post Online – Daya Putra Bangsa melalui Gerakan Literasi Membina Anak Negeri (GL-MAN) konsisten menjalankan beberapa program unggulan, seperti kegiatan kursus bahasa Inggris, komputer, serta aktifitas membangun kultur senang dan gemar membaca bersama Taman Baca Putra Bangsa.

Kegiatan ini tanpa dipungut bayaran alias gratis untuk anak usia PAUD, SD dan SMP di lingkungan Desa Cipicung, Cijeruk Kabupaten Bogor dan Kampung Pancasan, Desa Rancamaya, Kota Bogor.

Kegiatan literasi GL-MAN yang disupport oleh Yayasan MaPa Foundation, Melati Pertiwi dan PKB 93 digagas dan dijalankan para relawan Daya Putra Bangsa.

Adi Sutiadi yang memangku tugas sebagai Kepala Program Literasi menerangkan, kolaborasi ini berangkat dari keprihatinan akan memudarnya budaya menulis dan membaca, karena lompatan teknologi gadget yang sangat cepat. Pada gilirannya akan melahirkan budaya instan dan pola pikir yang dangkal karena kurang wawasan.

Ketua Daya Putra Bangsa, Willy Kamawijaya mengatakan bahwa semua aktifitas ini adalah untuk mencoba membendung kondisi buta literasi.

“Makanya, kami melakukan segala upaya untuk memperkenalkan sumber-sumber literasi yang sehat. Misalnya melalui pengadaan buku, dan pembentukan Taman Baca Putra Bangsa, diharapkan bisa meletakkan dasar untuk membangun budaya gemar membaca, senang menulis dan berani bercerita,” terangnya.

Daya Putra Bangsa Bangun Budaya Gemar Membaca Hingga Bercerita

Baca juga: Hari Pertama Masuk Sekolah, SDN Bantarkambing 05 Gelar Halalbihalal

Selain itu, lanjut Willly, untuk mengimbangi kemampuan anak dalam menulis pihaknya menyelenggarakan kursus bahasa Inggris dan komputer gratis sebagai bagian program vokasi untuk memberikan keterampilan menulis dan berbahasa.

Willy menambahkan, gerakan Literasi Volume 6 dilaksanakan serentak di dua tempat terpisah. Untuk kegiatan kursus dilaksanakan di Kampung Pasirangin Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor dan Taman Baca dilaksanakan di Kampung Pancasan, Rancamaya, Kota Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *